Follow Us

Perankan Elvis Presley, Aktor Austin Butler Diganjar Golden Globe Awards 2023

Al Sobry - Rabu, 11 Januari 2023 | 14:29
Perankan Elvis Presley, Aktor Austin Butler Diganjar Golden Globe Awards

Perankan Elvis Presley, Aktor Austin Butler Diganjar Golden Globe Awards

HAI-Online.com - Aktor muda Austin Butler meraih piala Golden Globe Award dan menjadi penghargaan pertama yang diterimanya dalam karier aktingnya.

Yap, usai memerankan sosok legenda musisi rock n' roll, Elvis Presley di film ELVIS, Austin Butler diganjar ‘Best Performance by an Actor in a Motion Picture untuk film Drama’.

Dalam kategori tersebut, cowok 31 tahun itu bersanding dengan nama-nama besar seperti Brendan Fraser, Hugh Jackman, Bill Nighy, dan Jeremy Pope.

Baca Juga: Persiapan Austin Butler untuk Manggung di Film Elvis, Latihan Satu Setengah Tahun!

"Ya ampun. Golden Globe, di ruangan ini semua itu pahlawan gue," kata Austin Butler dalam pidato kemenangannya, Selasa (10/1/2023) waktu Amerika.

Austin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dirinya untuk bisa tampil apik dan mendapatkan kesempatan memenangkan piala bergengsi tersebut, termasuk sosok Elvis yang sukses ia perankan.

Film ‘Elvis’ menceritakan perjalanan hidup Elvis Presley, musisi legendaris dunia yang dianggap sebagai ikon budaya paling berpengaruh pada abad ke-20.

kisah hidup Elvis Presley (Austin Butler) diceritakan dari sudut pandang Colonel Tom Parker (Tom Hanks), manajer yang mengorbitkan sang bintang.

Baca Juga: Review Film Elvis: Mencari Jawaban Kematian Legenda Elvis dan Peliknya Industri Musik

Sebelumnya, di beberapa wawancaranya, Austin Butler mengungkapkan jika ia membutuhkan waktu dua tahun untuk mendalami karakter sosok Elvis Presley.

Bahkan karena terlampau lekat dengan karakter yang dimainkan, ia juga mengaku sempat susah untuk menghilangkan aksen bicara milik Elvis Presley.

"Pada titik ini, gue terus bertanya ke orang-orang, 'Apakah ini beneran suara gue?' Karena ini terasa seperti suara gur yang asli," katanya dalam beberapa wawancara ET. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest