Follow Us

Drummer Gojira Ingin Karyanya Menyebarkan Pesan Positif untuk Manusia!

Reinaldy Royani - Kamis, 29 Desember 2022 | 08:51
Drummer Gojira, Mario Duplantier
Wikimedia

Drummer Gojira, Mario Duplantier

HAI-ONLINE.COM - Di balik rythm section yang gahar, sound gitar yang distinctive, dan lagu-lagu dengan pesan yang dalam, Gojira menjadi salah satu band yang sangat vokal dalam menyampaikan sebuah pesan.

Mulai dari membahas soal veganisme sampe isu lingkungan, katalog band metal asal Prancis ini berisikan nomor-nomor bermakna dalam.

Dalam wawancaranya bareng Andrew Haug, drummer Mario Duplantier ingin mengelaborasikan misi Gojira dan mengungkap dari mana pandangan ini berasal.

Baca Juga: Ada Trivium dan Gojira, Ini 5 Rekomendasi Lagu Metal dari Agrog Beside

"Kami tumbuh di lingkungan yang sama di Prancis, di bagian barat daya, jadi kami punya fokus yang sama. Kami juga seorang redneck yang nggak hidup di kota-kota besar. Jadi, kami dikelilingi alam. Ini adalah edukasi kami, kami berempat mendapat pendidikan yang sama, 'Hormati lautan, hormati gunung,' Karena itu adalah playground buat kami," ungkap adik Joe Duplantier ini.

Menurutnya, sang vokalis sekaligus kakaknya, Joe adalah orang yang sangat sensitif terhadap kemanusiaan.

Gojira
Twitter @gojiramusic

Gojira

"Joe adalah orang yang sensitif dan dia selalu memikirkan kemanusiaan. Di saat lo harus menulis lirik, lo harus menulis sesuatu yang bikin lo terobsesi atau tentang apa yang lo rasakan," lanjut sang drummer.

"Kami ingin menjadi bagian dari solusi untuk membawa sesuatu yang positif. Mungkin terdengar sangat klise, tapi itu adalah satu-satunya tujuan kami, untuk menyebarkan hal positif untuk manusia," pungkasnya.

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest