Follow Us

5 Band Rock yang Ubah Genre Musik, Biar Makin Laku Atau Eksplorasi Artistik?

Alvin Bahar - Selasa, 27 Desember 2022 | 21:00
Bring Me the Horizon juga ganti genre lho
HAI

Bring Me the Horizon juga ganti genre lho

HAI-ONLINE.COM - Perubahan warna musik atau ganti genre dalam dunia musik memang bukanlah sesuatu yang mengejutkan. Banyak yang udah melakukannya.

Namun yang bikin penasaran adalah alasannya. Apakah sebuah eksplorasi artistik, atau hanya mengutamakan komersil saja? Ah, terlepas dari apa pun itu alasan mereka, tetep support aja band yang ganti genre ya, karena nggak banyak juga yang berani melakukannya.

Cash Cash

Di awal kareir Cash Cash, mereka tampil dengan format band lengkap membawakan musik elektronik pop rock atau disebut juga sebagai technopop.

Kemudian di awal tahun 2010, Cash Cash beralih dari format band standard dan mulai memasukkan lebih banyak unsur musik EDM.

Sampai sekarang pun mereka masih terus memainkan musik EDM dan terbukti sukses. Lihat aja single “Take Me Home” hasil kolaborasi mereka dengan Bebe Rexha.

Linkin Park

Sama seperti Korn, Linkin Park adalah salah satu band Nu Metal yang paling sukses. Mereka mulai berpindah ke genre alternatif rock dengan rilisnya album Minutes to Midnight di tahun 2007.

Meski menuai beragam respon, namun dengan ini Linkin Park bisa menggaet penggemar yang lebih luas.

Kemudian mulai album keempat sampai album terakhir Linkin Park ditinggal Chester Bennington, mereka mengubah musik mereka menjadi musik rock yang lebih soft lagi dengan unsur elektronik yang kental.

Baca Juga: Bring Me the Horizon Bikin Lagu di Bus, Oli Sykes: Let's Do It the Gerard Way!

Halaman Selanjutnya

Thirty Seconds to Mars
1 2 3

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest