Follow Us

Kenapa Sih Banyak Banget yang Suka Sama Album Arctic Monkeys 'AM'?

Nada Aprillia - Selasa, 20 Desember 2022 | 12:05
Album Arctic Monkeys yang sukses menjajaki sejarah baru
Music Trajectory

Album Arctic Monkeys yang sukses menjajaki sejarah baru

HAI-ONLINE.COM – Pada 2013 lalu, Arctic Monkeys merilis album yang disukai banyak fans, bahkan bikin mereka dapat bejibun fans baru.

Album tersebut adalah AM, yang merupakan album studio kelima band rock asal Inggris tersebut, hasil produksian James Ford bersama Ross Orton di Sage & Sound Recording di Los Angeles.

Uniknya album ini adalah usaha Arctic Monkeys untuk 'lebih ngepop', karena nggak pure indie rock kayak album mereka sebelumnya.

Baca Juga: Bocoran Setlist Konser Arctic Monkeys di Jakarta Buat Lo yang Udah Pada Beli Tiket

Diketahui, kalo AM ini dipengaruhi beragam musik.

“Album ini, terutama dalam produksi vokal dan melodinya, ada sedikit twist R&B kontemporer,,” jelas TAlex Turner kepada GQ Magazine saat itu.

Yup, band yang terbentuk pada 2002 itu mengambil pendekatan yang berbeda untuk ngerekam album AM ini, dibandingkan dengan album mereka sebelumnya “Suck It and See”.

Cover album AM Arctic Monkeys
Spotify/Arctic Monkeys

Cover album AM Arctic Monkeys

Album yang dirlis melalui Domino Records pada September 2013 itu sukses bikin sejarah di Inggris saat itu, lantaran setelah album Arctic Monkeys itu meluncur ke No. 1, di bulan yang sama untuk kelima kalinya mereka menghantam posisi teratas tangga lagu Inggris.

Yap, atas prestasi itu Arctic Mokeys pun dikatakan mencetak sejarah baru sebagai artis independen pertama yang melakukannya.

Baca Juga: Menuju Album The Car, Arctic Monkeys Rilis Lagu Baru Nan Jazzy Bertajuk 'There'd Better Be A Mirrorball'

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest