Follow Us

Membedah Spesifikasi ASUS TUF Gaming F15 FX507, Laptop Gaming Paling Worth It di 2022

Fathia Yasmine - Senin, 19 Desember 2022 | 18:12
Ilustrasi laptop gaming.
ASUS Indonesia

Ilustrasi laptop gaming.

Hai-Online.com – Siapa yang enggak hobi bermain game? Selain jadi wadah untuk melepas stres dan melatih ketangkasan, hobi satu ini juga bisa mendatangkan cuan.

Sebut saja para pemain profesional alias e-sports player. Banyak dari mereka berhasil mendulang pundi-pundi rupiah dengan memenangkan kompetisi e-sports, sekaligus mendapat apresiasi dari banyak orang.

Walau memiliki peluang cuan yang menggiurkan, menjadi e-sports player enggak mudah. Untuk menguasai satu jenis game, e-sports player harus rutin berlatih untuk menemukan strategi terbaik. Enggak heran, spesifikasi "senjata" alias perangkat yang mereka pakai pun bukan "kaleng-kaleng".

Nah, buat kamu yang berminat jadi e-sports player, salah satu modal yang perlu dimiliki adalah laptop berspesifikasi tinggi atau dikenal dengan laptop gaming. Bukan cuma tangguh dipakai nge-game, laptop gaming juga tergolong awet sehingga optimal untuk digunakan jangka panjang.

Saat ini, ada banyak jenis dan merek laptop gaming di pasaran. Salah satunya, ASUS TUF Gaming F15 FX507 dari ASUS. Sebagai produk khusus gaming, laptop ini hadir dengan hardware generasi terbaru, bodi berdesain futuristik, serta fitur dan teknologi yang worth it untuk dibeli. Berikut empat alasannya.

Baca Juga: Asus TUF Gaming FX505 Resmi Meluncur di Indonesia, Dibanderol Segini!

Prosesor dan chip grafis generasi terbaru

Prosesor atau CPU dikenal sebagai nyawa sekaligus otak pada sebuah laptop. Memahami hal itu, ASUS membekali TUF Gaming F15 FX507 dengan prosesor generasi terbaru, yakni 12th Gen Intel® Core™ H-Series.

Selain hadir dengan teknologi terkini, kinerja prosesor ini juga ditunjang dengan Intel® QuickSync yang dapat mengakselerasi proses encoding video, serta Intel® Thread Director yang dapat mengatur kerja prosesor sehingga performanya tetap maksimal.

Selain prosesor terbaru, TUF Gaming F15 FX507 juga dibekali dengan chip grafis dari NVIDIA® GeForce RTX™ 30 Series, dengan dukungan NVIDIA® GeForce RTX™ 3070. Dukungan lain yang juga dihadirkan ASUS pada seri ini adalah sistem pendingin yang lebih baik, serta total graphic power (TGP) yang lebih tinggi.

Dukungan lain yang membuat laptop ini makin ciamik adalah penambahan RAM berteknologi baru, yakni DDR5 berkecepatan 4800MHz. Lewat dukungan DDR5, waktu tunggu (loading) game jadi lebih cepat, serta mampu menghasilkan frame rate yang lebih baik.

Halaman Selanjutnya

Sistem pendingin mumpuni
1 2 3 4

Editor : Hai

Latest