Follow Us

Aktris Putri Ayudya Cerita Momen Magis Ketika Syuting Film Qorin

Tanya Audriatika - Rabu, 30 November 2022 | 06:05
Aktris Putri Ayudya cerita pengalaman magisnya ketika ia pertama kali mengucapkan kalimat syahadat waktu syuting film Qorin.
HAI

Aktris Putri Ayudya cerita pengalaman magisnya ketika ia pertama kali mengucapkan kalimat syahadat waktu syuting film Qorin.

HAI-Online.com - Pemeran Umi dalam film Qorin, Putri Ayudya cerita momen magisnya ketika ia pertama kali benar-benar mengucapkan kalimat syahadat waktu syuting.

Syuting yang dilakukan ketika bulan Ramadhan ini menurutnya sangat pas karena membantu ia melalui bulan puasa dengan bersahaja.

“Aku selalu merasa diselamatkan sama tokoh-tokoh yang ku mainkan ya, dan tokoh Umi ini juga menurutku membantuku melewati bulan puasa dengan bersahaja. Lebih dekat dengan yang di atas,” ujar Putri dalam wawancara HAI Flicks, Senin (14/11/2022) lalu.

Ia juga cerita dirinya sempat mengalami momen magis ketika syuting film Qorin.

“Tapi aku ada tuh magical momen yang gue berasa banget kek ‘Ya Allah’, gitu,” ujarnya.

Putri mengungkapkan kalau dirinya belum pernah mengucapkan kalimat syahadat serta dalam keluarganya ia dan ayahnya muslim, sedangkan adik dan ibunya menganut Katolik.

“Aku tuh belum pernah [ucapin] kalimat syahadat, karena kita lahirnya yaudah aja tiba-tiba solat aja gitu kan. Keluargaku tuh, bapak dan aku Muslim, ade dan ibu Katolik. Dan masih sampai sekarang,” terangnya.

Ia melanjutkan, sebelumnya ia belum pernah benar-benar mengucapkan kalimat syahadat. Namun, di film ini ia sempat beberapa kali mengucapkan kalimat tersebut.

Baca Juga: Serba Serbi Film Petulangan Sherina 2: Sempat Tertunda 2 Tahun hingga Syuting di Hutan Kalimantan

“Terus beberapa kali mengucapkan kata-kata yang menurutku ‘ini kok aku kayaknya mengucapkan secara lantang’ dan dengan penuh kesadaran. Meskipun yang ngomong si karakter, tapi aku ikut [ngerasain] menyebutkan Allah junjunganku, gitu. Menyebut kaumku itu muslim.”

“Itu tuh magis. Terus tiba-tiba begitu kelar adegan itu, ada yang datangin aku ‘Mbak, pas kamu ngomong begitu, aku merinding’ ‘aku juga’,” imbuhnya.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest