Follow Us

Dapet Semangat dari Para Rider Pesaing, Marc Marquez Urungkan Niat Pensiun Dini dari MotoGP

Reinaldy Royani - Sabtu, 26 November 2022 | 20:00
Marc Marquez putuskan batal pensiun dari MotoGP setelah dapet suntikan semangat dari para saingannya
MotoGP

Marc Marquez putuskan batal pensiun dari MotoGP setelah dapet suntikan semangat dari para saingannya

HAI-ONLINE.COM – Pebalap jagoan Repsol Honda, Marc Marquez yang tengah berjuang keras untuk sembuh dari cedera lengan kanan atas yang diakibatkan kecelakaan di Jerez pada 2020 membuatnya berencana untuk pensiun dini usai menjalani operasi keempat.

Niatnya untuk pensiun dini diutarakannya seusai MotoGP Italia 2022 akhir Mei lalu. Pebalap asal Spanyol itu menganggap operasinya butuh waktu yang lama, jadi kemungkinan Mugello menjadi race terakhir baginya dan belum ada kepastian kapan doi akan kembali ke sirkuit.

Namun mengharukannya, dalam kesempatan yang sama, para rival justru menghampirinya dan memberi semangat kepada rider 29 tahun ini.

Baca Juga: Masih Sakit dan Performa Turun, Marc Marquez Dipuji Bos Repsol Honda

“Itu adalah babak yang sangat bagus dan emosional. Terutama karena lo nggak tahu apa yang akan terjadi setelah operasi keempat. Nggak ada yang bisa ngasih tahu lo bagaimana dan kapan momen comeback akan datang,” ucap Marquez, dikutip dari Speedweek.

Semangat dari pebalap dan pesaingnya membuat rider yang identik dengan nomor 93 itu menjadi lebih tenang dan mengurungkan niatnya untuk pensiun dini.

“Lo boleh saling benci dan berjuang melawan saingan lo, tapi lo juga nggak pernah berharap lawan lo terluka. Cedera bukan berarti sama dengan hanya kehidupan profesional yang berubah, tapi kehidupan pribadi juga,” ungkap Marquez.

“Bener-bener mengejutkan ada beberapa pebalap yang datengin gue, tapi sebenarnya gue juga mengharapkan itu karena gue punya hubungan baik dengan beberapa dari mereka,” imbuhnya.

(*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest