Follow Us

Film 'Blackout' karya Mahasiswa UMN Raih Penghargaan Film Animasi Pendek Terbaik di FFI 2022!

Arlingga Hari Nugroho - Rabu, 23 November 2022 | 14:00
Film 'Blackout' berhasil raih penghargaan Film Animasi Pendek Terbaik di ajang Festival Film Indonesia 2022.
Triple Motion

Film 'Blackout' berhasil raih penghargaan Film Animasi Pendek Terbaik di ajang Festival Film Indonesia 2022.

HAI-Online.com - Film Blackout (2022) berhasil meraih penghargaan sebagai Film Animasi Pendek Terbaik di Festival Film Indonesia (FFI) 2022 di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (22/11).

Karya ini merupakan hasil buah tangan dari sutradara dan produser Faiz Azhar, mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara.

"Hai semuanya! Inilah Blackout, sebuah proyek animasi yang kami kerjakan sebagai bagian dari tugas akhir kami di tahun ke-2 di Universitas Multimedia Nusantara," tulis Faiz di deskripsi film Blackout di YouTube.

"Kami membutuhkan waktu sekitar 9-10 minggu untuk menyelesaikannya dan kami bersyukur bahwa kami dapat melakukannya dan sekarang dapat menunjukkannya kepada semua orang," sambungnya.

Baca Juga: Netflix Resmi Adaptasi Game 'Gears of War' jadi Film Live Action dan Series Anime!

Berhasil meraih penghargaan di ajang Festival Film Indonesia 2022, Faiz berharap industri animasi di Indonesia bisa lebih diapresiasi.

"Kami berharap bisa menjadi sebuah motivasi. Kami berharap industri animasi Indonesia bisa lebih maju dan diapresiasi, tidak hanya dalam negeri, tetapi juga luar negeri," kata Faiz, dikutip dari Kompas.com.

Film animasi pendek Blackout berhasil unggul dari empat nominasi lainnya, seperti Desa Timun Bola (Daud Nugraha), Jambrong dan Gondrong (Dermawan Samsyudin), Nusa Antara (Firman Widiasmara), dan Wira Sang Pendekar Cilik (Maulana).

Buat yang penasaran kayak gimana filmnya, langsung aja nih cek video berikut ini!

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest