Follow Us

Dari Bad Brains, Black Flag hingga Fear, Ini Dia Rangkuman Acara Punk Keren yang Pernah Direkam dan Bisa Lo Tonton Lagi!

Nada Aprillia - Rabu, 23 November 2022 | 15:15
Rangkuman acara punk keren yang pernah direkam, salah satunya FEAR
denofgeek

Rangkuman acara punk keren yang pernah direkam, salah satunya FEAR

HAI-ONLINE.COM - Mungkin konser punk hebat sepanjang masa yang pernah direkam dalam film adalah ketika Bad Brains melakukan residensi singkat di CBGB pada 1982.

Selama liburan Natal, band hardcore punk D.C. yang legendaris itu datang ke New York City dan bener-bener "menghancurkan" kawasan itu.

Bad Brains bisa dibilang berada pada kekuatan maksimumnya saat itu, dengan vokalis H.R. yang memberikan kelas master tentang bagaimana menjadi vokalis paling energik.

Bad Brains, CBGB 1982
YouTube/Loudwire

Bad Brains, CBGB 1982

Baca Juga: Gokil, Lamb of God Cover Lagu Bad Brains Bareng Vokalis FEVER 333

Beralih ke yang lebih tua setahun, jauh sebelum Ramones bener-bener bangkrut di Amerika, band ini udah populer di Inggris. Pada Malam Tahun Baru 1977, Ramones menampilkan pertunjukan ikonik di Rainbow Theatre, London, yang bakal jadi album live pertama mereka "It's Alive" (1974).

Sid Vicious, Nancy Spungen, Elton John, dan Marlon Brando dikabarkan berada di kerumunan malam itu untuk menyaksikan setlist Ramones yang sempurna, yang terdiri dari tiga album pertama band.

It's Alive tetap menjadi salah satu album live terbesar dan paling underrated sepanjang masa, dan cuplikan acaranya bisa lo tonton di YouTube dari yang dirangkum oleh Loudwire!

Nah, kayak yang bisa lo tonton pada video di atas, cuplikan terakhir diisi oleh rekaman show-nya FEAR, yang mana mereka mungkin jadi band pertama yang di-banned dari Saturday Night Live (SNL).

Pasalnya, band punk itu diminta langsung untuk bermain di SNL oleh John Belushi (salah satu anggota pemeran asli dari acara sketsa komedi NBS Saturday Night Live).

FEAR, Saturday Night Live 1981
YouTube/Loudwire

FEAR, Saturday Night Live 1981

Namun naas, kerusuhan besar terjadi saat FEAR beraksi di lagu pembuka mereka 'Beef Bologna'.

Sang frontman Lee Ving dengan lucunya pun ngomong, "Senang berada di sini, di New Jersey," di atas panggung di institusi NYC, dan SNL bahkan nge-cut iklan lebih awal saat FEAR memulai 'Let's Have a War'.

Singkat mungkin, tapi pertunjukannya bener-bener klasik! (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest