Follow Us

Waduh! Serial Terbaru Netflix, '1899' Dituduh Menjiplak Komik Brazil!

Reinaldy Royani - Selasa, 22 November 2022 | 17:05
1899 dituding plagiat karya komikus Brazil.
Netflix

1899 dituding plagiat karya komikus Brazil.

HAI-ONLINE.COM - Serial terbaru Netflix, '1899' lagi rame diperbincangkan karena berhasil memadukan genre sci-fi, thriller, dan horor ke dalam sebuah tontonan yang epik, penuh twist mencengangkan, dan menakjubkan!

Namun, di balik itu semua, muncul sebuah cuitan dari seorang komikus asal Brazil, Mary Cagnin yang mengungkapkan kalo serial yang berlatar di sebuah kapal ini menjiplak karyanya, 'Black Silence'.

"AKU SHOCK. Hari dimana aku mengetahui kalau serial 1899 benar-benar IDENTIKAL dengan komikku Black Silence, dirilis 2016." tulis Mary Cagnin dalam utasnya.

Baca Juga: Trailer Panjang Series Netflix 1899 Tembus 3 Juta Penonton di YouTube dalam 2 Hari: Tampilkan Kisah Menegangkan!

Menurut sang komikus, kemiripan yang ada dalam 1899 dan komiknya terletak pada banyak bagian.

"Semua ada di sana: Piramida Hitam, kematian di dalam kabal. Kru multinasional. Hal-hal aneh yang nggak bisa diungkapkan. Simbol di mata dan saat mereka muncul,"

Tudingan ini bukan tanpa dasar, ia mengaku sudah mempublikasikan komiknya ini ke beberapa negara dan bahkan menyediakan translasi ke bahasa Inggris.

Mary mengaku sangat terpukul dengan hal ini karena dikenal secara internasional adalah mimpi terbesarnya.

"Aku menangis berkali-kali. Mimpiku adalah untuk bisa dikenal karena karyaku secara nasional maupun internasional. Dan melihat hal seperti ini terjadi benar-benar menghancurkan hatiku. Kami tahu bahwa di Brazil kami punya beberapa kesempatan untuk menunjukkan karya dan bisa dikenal karenanya," imbuh Mary.

(*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular