Follow Us

Tahun 1999 Baru Sembuh dari Drugs, Thomas Ramdhan: Ahmad Dhani Yang Pertama Ngajakin Gue Ngeband!

Reinaldy Royani - Jumat, 18 November 2022 | 19:35
Thomas Ramdhan ngaku setelah sembuh dari narkoba di tahun 1999, Ahmad Dhani adalah orang pertama yang ngajakin dia ngeband.
Instagram @thomasramdhan / Frodi

Thomas Ramdhan ngaku setelah sembuh dari narkoba di tahun 1999, Ahmad Dhani adalah orang pertama yang ngajakin dia ngeband.

HAI-ONLINE.COM - Thomas Ramdhan mengenang masa-masa di saat ia baru sembuh dari drugs di tahun 1999.

Saat itu, doi udah cabut dari GIGI dan baru ngeband lagi pas diajakin Ahmad Dhani jadi bassist Ahmad Band.

"Akhirnya Dhani Ahmad tuh, gue ketemu dia tuh pas Arkarna main di Bengkel Cafe. Gue nonton tuh kesana, terus ketemu lah, Dhani Ahmad dada-dada kan. Gue masih inget sama Dhani tuh bilang gini, 'Makanya lo harus sholat men,' gitu," kenang bassist Ahmad Band ini dalam channel YouTube Abdel Achrian.

Setelah itu, Dhani yang juga tengah kehilangan personel Dewa 19 karena narkoba ngajakin Thomas untuk gabung ke band side project-nya, Ahmad Band.

Baca Juga: Suka Punya Drummer Kaya Yoyo di Ahmad Band, Thomas Ramdhan: Kaki Dia Tuh Berlapis Baja!

"Habis itu gue diajakin jadi bassist-nya Ahmad Band. 'Lo bisa nggak?' saat itu tuh. Gue bilang oke. Armand nonton tuh waktu itu, tapi Armand kan udah GIGI lain gitu, gue udah sama Ahmad Band gitu," tukas ayah Bounty Ramdhan ini.

Kemudian, setelah 8 kali manggung bareng Ahmad Band, doi mulai diajakin ngeband lagi sama Armand Maulana dan Dewa Budjana.

"Terus Armand bilang gini, 'Mot, kita kan nggak ngeluarin lo, lo sekarang udah sembuh, lo masuk lagi aja,'"

Thomas pun bertanya bagaimana tanggapan Opet Alatas yang saat itu mengisi posisi bassist GIGI.

Baca Juga: Pernah Jadi Pemain Drum Dewa 19, Ronald Fristianto: Nggak Sengaja Ketemu, Disuruh Ikut Bikin Album Format Masa Depan!

"Meskipun gue ngebangun band itu, gue juga nggak mau seenaknya ke orang. Gue bilang tanya Opet lah, kalo Opet ngomong langsung ke gue, gue oke. Tapi kalo kemauan Opet nggak gitu, gue juga nggak mau ah, meskipun andil gue juga besar di GIGI," papar bassist yang kerap disapa Samoth ini.

"Terus Budjana nelepon Opet waktu itu, dia bilang, 'Mot, kalo lo yang masuk lagi gue nggak apa-apa,' Yaudah oke," imbuhnya.

(*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest