Follow Us

ASUS Zenfone 9 Fokus di Penggunaan dengan Satu Tangan, Cocok Buat Lo yang Aktif

Alvin Bahar - Jumat, 18 November 2022 | 11:36
ASUS Zenfone 9
ASUS

ASUS Zenfone 9

HAI-ONLINE.COM - Harus diakui, hampir semua smartphone masa kini ukurannya cukup besar dan lumayan berat. Nah ASUS mencoba berbeda dengan merilis Zenfone 9 yang ukurannya cukup kecil, enteng, dengan pengoperasian satu tangan saja.

Seri Zenfone ini ASUS rancang dengan sejumlah upgrade dan fitur-fitur untuk menghadirkan pengalaman ponsel flagship yang ultra-compact, ultra-stylish, dan ultra-speedy bagi pengguna di Indonesia.

“Sederet upgrade yang signifikan menjadikan Zenfone 9 sebagai smartphone Zenfone paling powerful yang pernah diciptakan,” kata Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia.

“Smartphone ini benar-benar memenuhi apa yang dibutuhkan konsumen terkini, yakni yakni smartphone dengan fitur yang lengkap dalam tubuh yang ringkas. Zenfone 9 pun hadir dalam tampilan yang lebih eye-catching, dilengkapi sertifikasi perlindungan dari debu dan air, peningkatan fitur fotografi dengan kamera 50MP IMX766 dan 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer untuk foto yang lebih tajam dan bebas guncangan,” lanjut Jimmy.

Dengan layar 5,9 inci, ponsel ini dirancang agar pas dengan ukuran tangan dan saku umumnya. Antarmuka ASUS ZenUI 9 (Android™ 12) sudah dioptimalkan untuk penggunaan satu tangan.

Baca Juga: Yuke Sempat Stres Waktu Gabung Dewa 19, Ahmad Dhani: Doi Nggak Punya Temen Nongkrong

Termasuk penggunaan ASUS ZenTouch, yaitu tombol power multifungsi yang menggabungkan sensor sidik jari untuk unlock yang lebih mudah dan penggunaan gesture control yang lebih nyaman.

Dibandingkan pendahulunya, Zenfone 9 sudah dirancang dengan dimensi X-Y yang lebih kecil tapi bisa memuat komponen yang lebih besar berkat penempatan pada angle yang tepat dan back-cover yang unik untuk memaksimalkan volume internal.

Nggak hanya layar yang diproteksi dengan Corning Gorilla Glass Victus yang membuatnya empat kali lebih antigores dibanding kompetitor dan tangguh saat jatuh dari ketinggian sampai 2 meter, tapi body-nya juga sudah tersertifikasi IP68 sehingga sudah anti air dan debu. Desainnya yang sleek dan clean, diperkuat mid-frame dengan material matte aluminum dengan tombol multifungsi ZenTouch di sisinya, untuk gesture control yang lebih lengkap.

Zenfone 9 diperkuat prosesor flagship Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform untuk menghadirkan performa yang lebih smooth dan responsif. Smartphone ini juga diperkuat teknologi cooling system yang sudah diperbaharui dengan vapor chamber berteknologi tinggi dan fitur penyebaran panas.

Dibandingkan pendahulunya, all-new Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform menawarkan CPU clock speed yang tinggi sampai 3.2 GHz, menghasilkan performa CPU dan GPU 10% lebih tinggi namun dengan efisiensi CPU 30% dibandingkan Snapdragon 8 Gen 1.

Untuk meminimalisir potensi bottleneck, Zenfone 9 dilengkapi LPDDR5 RAM sampai 16GB dan UFS3.1 storage.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular