Follow Us

Kenali Bakat dan Potensi Kalian Sejak Dini dengan Mengikuti Coba Gratis Kumon  

Nana Triana - Rabu, 16 November 2022 | 12:49
Kenali potensi anak sejak dini dengan metode yang tepat, ikuti Coba Gratis Kumon.
Dok Kumon

Kenali potensi anak sejak dini dengan metode yang tepat, ikuti Coba Gratis Kumon.

HAI-online.com - Fokus dalam mengenali beragam potensi yang dimiliki diri bisa menjadi langkah awal seseorang untuk menggapai kesuksesan di masa depan. Sayangnya, menemukan potensi diri memang bukan hal yang mudah.

Tidak jarang, seseorang salah langkah dan harus mulai dari awal lagi. Bahkan, ada juga orang sampai dewasa belum mengetahui potensi diri sendiri sehingga tidak tahu harus mulai melangkah dari mana.

Ketika merasa clueless tentang tujuan hidup, bukan berarti kamu tidak memiliki potensi diri kok. Lagipula, timing setiap orang memang berbeda-beda. Jadi, buat kamu yang saat ini sedang berusaha menemukan potensi diri, jangan sampai menyerah.

Ada berbagai cara yang bisa kamu tempuh untuk membantu menemukan potensi tersebut. Salah satunya, dengan mengikuti Coba Gratis Kumon. Sebagai informasi, Coba Gratis Kumon merupakan kampanye yang diselenggarakan oleh Kumon.

Dok. Kumon.

Kumon merupakan lembaga pendidikan yang menerapkan metode belajar secara mandiri dengan menggunakan lembar kerja. Metode ini telah dikembangkan oleh seorang guru matematika asal Jepang, Toru Kumon, pada 1954.

Tak hanya dapat membantu prestasi akademis, pendekatan yang diterapkan Kumon juga bertujuan memupuk life skill untuk meraih cita-cita, seperti kedisiplinan, kemampuan untuk manajemen waktu, percaya terhadap kemampuan diri, dan tekad untuk menghadapi tantangan.

Kumon memiliki dua program pembelajaran, yakni Matematika dan bahasa Inggris. Setiap anak yang bergabung di Kumon akan belajar di kelas kursus sebanyak dua kali seminggu. Sementara itu, pada hari lainnya anak akan diberi tugas untuk belajar di rumah setiap hari.

Tidak hanya itu, setiap anak memiliki durasi belajar yang berbeda-beda tergantung kemampuan, level yang sedang dikerjakan, banyaknya lembar kerja, dan berbagai indikator lainnya. Umumnya, setiap siswa akan belajar di kelas selama 30 menit sampai 90 menit, menyesuaikan dengan kemampuan masing-masing siswa.

Metode Kumon juga akan dapat mengasah life skill berdasarkan jenjang usia, mulai dari usia dini hingga menuju usia remaja.

Baca Juga: Baladewa Nggak Kembaliin Tiket Meski Konser Dewa 19 di JIS Ditunda, Ahmad Dhani: Makasih Banget Semuanya!

Editor : Sheila Respati

Latest