Follow Us

Cerita di Balik Lagu Hits 'Ku Tak Bisa', Bimbim Slank: Awalnya Masih Gue yang Nyanyi!

Arlingga Hari Nugroho - Kamis, 10 November 2022 | 20:05
Bimbim Slank bilang Slank nggak suka ribut-ribut di media sosial.
Authenticity ID

Bimbim Slank bilang Slank nggak suka ribut-ribut di media sosial.

HAI-Online.com - Bimbim Slank ceritakan kilas balik di masa awal saat mengerjakan lagu hits Ku Tak Bisa.

Lagu tersebut menjadi salah satu anthem Slank yang dirlis di album PLUR pada tahun 2004.

Namun banyak yang nggak tahu kalau ternyata saat rekaman pertama, justru Bimbim Slank yang tampil menyanyikannya.

"Gue inget banget waktu bikin, take [vocal] pertama masih gue yang nyanyiin. Dari belum Kaka take vocal, udah kirim ke distributor buat didenger-denger," cerita Bimbim Slank.

Setelah didengarkan oleh beberapa orang, lagu tersebut diakui Bimbim mendapat respons positif dari para pendengar awal 'demo' Ku Tak Bisa.

Baca Juga: Rumor Dewa 19 dan Slank Pernah Ribut Gara-gara Pingin Jadi Penampil Terakhir, Ahmad Dhani: Itu Hoax! Gini Ceritanya!

Nggak mau ngomongin soal teori lagu, menurut Bimbim salah satu yang membuat lagu Ku Tak Bisa populer dan disukai banyak orang adalah karena penjiwaan dalam menyanyikannya.

"Tetep intinya adalah gimana caranya kita memberi nyawa ke dalam sebuah lagu," jelas Bimbim, "Karena belum tentu teori liriknya bagus, nadanya indah, tapi sang penyanyi atau musisi atau bandnya gagal memberi nyawa."

Hal yang sama juga diutarakan oleh sang vokalis, Kaka Slank. Menurutnya lagu itu masih bisa dieksplorasi lebih jauh terkait vokal dan musikalitasnya, tapi Slank enggan karena lagu itu hanya butuh soul.

"Karena gue pribadi di lagu Ku Tak Bisa sendiri, kalau gue suruh nyanyi sekarang masih banyak yang bisa gue explore, tapi ternyata Ku Tak Bisa nggak butuh kayak gitu," pungkas Kaka.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest