Follow Us

Mencoba dan Melihat dari Dekat Xiaomi Mi 4i

- Kamis, 21 Mei 2015 | 07:33
Mencoba dan Melihat dari Dekat Xiaomi Mi 4i
Hai Online

Mencoba dan Melihat dari Dekat Xiaomi Mi 4i

Xiaomi baru saja meluncurkan Mi 4i andalannya di Indonesia. Dibandingkan Mi4, pendahulunya, ponsel kali ini menawarkan perubahan dari sisi desain hingga piranti keras di dalamnya.

Resminya, sih, smartphone yang dihargai Rp 2,799 juta ini baru mulai dijual pada 26 Mei mendatang. Dikutip dari KompasTekno yang memperoleh kesempatan untuk mencicipi perangkat genggam buatan RRC tersebut, Rabu (20/5/2015).

Mi 4i ini dapat dikatakan sebagai penerus Mi4 yang sudah meluncur sebelumnya. Namun bila dibandingkan dengan saudaranya itu, Mi4i ini cenderung terkesan lebih murah.

Kesan tersebut karena Xiaomi memang nggak lagi menempatkan kerangka logam di bagian tepi rangkannya. Di sini justru Xiaomi lebih memilih menggantinya dengan bahan plastik polikarbonat yang diberi finishing matte.

Walaupun begitu pemilihan bahan ini nggak lantas membuatnya jadi lebih buruk. Pengguna tetap akan merasa nyaman saat menggenggam Xiaomi Mi 4i karena cover belakangnya nggak licin dan mantap melekat di tangan.

Pada bagian belakang Mi 4i ini bertengger sebuah kamera berketajaman 13 megapiksel dengan sensor CMOS Sony atau Samsung. Kamera ini dirancang dengan bukaan lebar f/2.0 sehingga dapat dipakai untuk memotret dalam suasana yang remang-remang. Xiaomi juga membekali kamera ini dengan two tone flash yang ada tepat di samping lensa kamera.

Melirik ke bagian bawah cover belakang ponsel ini akan terlihat lubang-lubang yang merupakan grill speaker. Vice President Xiaomi Global Hugo Barra mengatakan speakertersebut memang sengaja ditempatkan di bawah agar suara yang keluar dapat lebih jelas terdengar.

Beralih ke bagian depan, pengguna akan menemukan layar berukuran 4,95 inci dengan kontras warna yang cerah dan tajam. Xiaomi merancang layar ini dengan resolusi 1920 x 1080 piksel (full high definition) dan kerapatan 441 piksel per inci.

Pada bagian atas layar terdapat speaker untuk percakapan telepon, sebuah kamera 5 megapiksel dan sensor cahaya. Sementara pada bagian bawah layar disematkan tombolcapacitive back, home dan recent apps yang berfungsi untuk navigasi.

Sensor cahaya di sini berfungsi mengatur kecerahan layar sesuai dengan situasi pencahayaan di sekeliling pengguna. Bedanya dengan ponsel lain, sensor ini dipadukan dengan fitur Sunlight Display yang membuat layar tidak akan silau meski digunakan di bawah matahari terik.

Xiaomi Mi 4i hanya memiliki tiga tombol fisik, yaitu on/off, volume up/down yang diletakkan pada tepi kanan ponsel. Sedangkan pada tepi kiri terdapat sebuah slot yang dapat menampung dua kartu SIM 4G LTE.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest