Follow Us

Kecepatan Internet Indonesia Makin Lemot, Peringkatnya Merosot Jauh

iamalvin - Kamis, 26 Maret 2015 | 10:17
Kecepatan Internet Indonesia Makin Lemot Peringkatnya Merosot Jauh
iamalvin

Kecepatan Internet Indonesia Makin Lemot Peringkatnya Merosot Jauh

Sempat meningkat tajam, kecepatan internet Indonesia mengalami penurunan yang sangat tajam pada kuartal 4 tahun 2014. Yap, kecepatan internet Indonesia makin lemot, peringkatnya merosot jauh.

Hal tersebut tertuang pada laporan per kuartal yang dirilis lembaga penyedia layanan cloud, Akamai Technologies, melalui laporan State of the Internet, yang dikutip KompasTekno, Rabu (25/3/2015).

Sebenarnya merosotnya peringkat Indonesia bukan berita mengejutkan. Pada 2013 lalu, State of the Internet melaporkan bahwa angka kecepatan koneksi internet dunia telah meningkat sebesar 10 persen dibanding kuartal lalu menjadi 3,6 megabit per detik (Mbps). Jumlah yang merupakan rata-rata global itu masih lebih tinggi dibandingkan kecepatan koneksi internet Indonesia yang pada kuartal ini tercatat sebesar 1,5 Mbps.

Angka tersebut mendudukkan Indonesia di posisi kedua terbawah di antara negara-negara Asia Pasifik, dalam hal kecepatan koneksi internet rata-rata. Di wilayah ini, Indonesia hanya lebih tinggi dari India yang mencatat angka 1,4 Mbps.

Berapa peringkat Indonesia saat ini?

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest