Follow Us

Smartwatch Adu Pintar

Adhie Sathya - Rabu, 21 Januari 2015 | 08:09
Smartwatch Adu Pintar
Adhie Sathya

Smartwatch Adu Pintar

Perang dingin diantara beberapa produk dan para pengembang operating system (OS-Red) di smartphone semakin ramai, secara terang-terangan mereka bersaing. Namun, kini beberapa produk yang kerap bersaing itu kian melirik "lahan baru" untuk memulai persaingan di medan yang baru juga.

Yap, kali ini beberapa nama besar mulai merangsek ke dalam produk smartwatch. Seiring dengan perkembangan platform di perangkat layar sentuh, banyak para produsen yang berlomba untuk menciptakan inovasi dengan mengembangkan produk smartwatch yang mempunyai "fasilitas" nggak kalah dari smartphone.

Fungsi jam yang awalnya sekadar menunjukan waktu pun diubah fungsinya menjadi perangkat multifungsi yang dapat membantu dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Kalau kita ingat beberapa karakter di Power Rangers, smartwatch banyak digunakan sebagai salah satu senjata andalan ketika menghadapai musuh.

Masih ingat kisah Detective Conan yang kerap menggunakan smartwatchnya untuk menjadi senjata obat bius ketika menidurkan Kogoro Mouri dalam memecahkan sebuah kasus? Nah, hal-hal tersebut mungkin hanya ada di cerita fiktif penggunaan smartwatch. Pertanyaannya sekarang, bagaimana membedakan hal-hal yang benar-benar nyata atau sekadar fiksi belaka dalam penggunaan smartwatch? Langsung saja cek halaman-halaman berikut ini.

Editor : Adhie Sathya

Latest