Follow Us

Sebelum Jadi Petarung Terkuat, Ini Dia 5 Guru yang Melatih Goku!

Reinaldy Royani - Selasa, 01 November 2022 | 21:00
Sebelum jadi petarung terkuat di Universe 7, ini dia 5 guru dari Goku!
Anime Dragon Ball Super

Sebelum jadi petarung terkuat di Universe 7, ini dia 5 guru dari Goku!

HAI-ONLINE.COM - Kebanyakan jagoan di anime pasti punya guru hebat di balik kehebatannya, tak terkecuali salah satu karakter anime terkuat, Son Goku di dalam anime Dragon Ball (Z/GT/Super).

Sebelum menjadi petarung terkuat bagi Universe 7, berbeda dengan Vegeta yang udah natural born fighter dan juga keturunan bangsawan, Goku sebenarnya adalah bangsa Saiyan yang lemah karena dia berasal dari kalangan rendah.

Namun, dengan latihan tanpa henti bersama para gurunya, Goku berhasil bertransformasi dari bocah monyet menjadi prajurit terkuat! Siapa aja gurunya? Simak di bawah ini!

Baca Juga: World’s Teacher Day! 5 Guru yang Berperan Penting dalam Anime Naruto!

1. Kakek Gohan

Kakek Gohan
Anime Dragon Ball

Kakek Gohan

Yang pertama adalah jelas Kakek Gohan karena dengan kemurahan hatinya, dia membesarkan anak bernama asli Kakarot yang ditemukannya dalam sebuah pod di hutan.

Meskipun tingkahnya yang nggak karuan nakal karena punya darah Saiyan, Goku tetap dibesarkan oleh kakek tua ini sampai pada suatu saat ia jatuh ke sebuah jurang dan kepalanya terbentur batu.

Insiden itu membuat Goku kehilangan sifat buasnya sebagai seorang dari bangsa petarung dan menjadi anak yang baik. Namun karena kecelakaan itu juga, Goku menjadi sedikit dungu.

Gohan juga mengajarkan Goku teknik bela diri untuk bertahan hidup di gunung melawan monster-monster yang sering muncul.

Baca Juga: Sama-sama Fusion Goku dan Vegeta, Apa Sih Perbedaan Vegito dan Gogeta?

2. Master Roshi

Master Roshi
Anime Dragon Ball

Master Roshi

Siapa yang nggak kenal dengan sosok ini? Guru mesum alias kakek kura-kura ikonik yang mengajarkan Goku jurus andalannya, Kamehameha!

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest