Follow Us

World’s Teacher Day! 5 Guru yang Berperan Penting dalam Anime Naruto!

Reinaldy Royani - Rabu, 05 Oktober 2022 | 16:18
5 guru yang berperan penting dalam serial anime Naruto
Anime Naruto Shippuden

5 guru yang berperan penting dalam serial anime Naruto

HAI-ONLINE.COM - Perlu diketahui, pada hari ini tanggal 5 Oktober diperingati sebagai Hari Guru Sedunia atau World’s Teacher Day.

Untuk itu, HAI merangkum 5 guru/sensei yang punya peran penting dalam serial Naruto! Siapa saja mereka? Yuk simak daftarnya di bawah ini!

5. Hiruzen Sarutobi

Hiruzen Sarutobi
Anime Naruto Shippuden

Hiruzen Sarutobi

Selain dikenal sebagai Hokage Ketiga, Hiruzen juga punya gelar sebagai The Professor karena mampu menguasai lima elemen. Selain itu, dia juga menjadi sensei dari tiga Sannin Legendaris seperti Orochimaru, Tsunade, dan Jiraiya.

Ia bahkan mendapatkan pujian dari Hashirama karena telah mendidik shinobi sehebat Orochimaru yang bisa membangkitkan 4 Hokage pendahulu.

4. Kakashi Hatake

Kakashi Hatake
Anime Naruto Shippuden

Kakashi Hatake

Sebagai ninja yang sempat dikenal sebagai Kakashi Si Ninja Peniru yang sangat kejam, sifat Kakashi mulai melunak saat menjadi guru untuk tim 7 yang berisikan Naruto, Sasuke, dan Sakura.

Sempat gagal menyelamatkan Sasuke dari kegelapan, Sang Hokage Keenam berhasil membimbing ketiga muridnya ini menyegel musuh terakhir, Kaguya dan turut membantu Naruto membawa rekan satu timnya kembali ke desa setelah melakukan pertarungan penentuan di akhir cerita anime-nya.

Baca Juga: Gokil, Studio Pierrot Re-animasi Anime Naruto Jadi Makin Detail di Perayaan 20 Tahun!

3. Might Guy

Might Guy
Anime Naruto Shippuden

Might Guy

Mungkin banyak dari kita yang sempat underestimate sama ‘Guru Alis Tebal’ yang hobinya koar-koar kalo dia adalah rival yang lebih kuat dari Kakashi ini.

Determinasi Guru Guy yang nggak perlu diragukan lagi membuatnya dinobatkan menjadi pengguna teknik Taijutsu terkuat di serial Naruto.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest