Follow Us

Tips Menghindari Jalan Berlubang Saat Naik Mobil

iamalvin - Selasa, 17 Maret 2015 | 05:57
Tips Menghindari Jalan Berlubang Saat Naik Mobil
iamalvin

Tips Menghindari Jalan Berlubang Saat Naik Mobil

Jalan berlubang umum ditemui di kota-kota besar seperti Jakarta. Menghindari jalan berlubang, terutama saat naik mobil perlu keahlian tersendiri. Apalagi jalan-jalan berlubang ini semakin parah kondisinya setiap musim hujan. Kedalaman lubang pun beragam. Ada yang masih tahap wajar atau bisa dilalui, ada juga yang berbahaya karena bisa merusak mobil, atau membuat mobil tak terkendali. Tentu hal ini bisa membahayakan pengemudi, pengguna jalan lain, maupun pejalan kaki.

Nggak hanya di jalan biasa, bahkan di jalan protokol yang sering dilalui pejabat negara pun umum ditemui 'musuh' untuk para pengemudi ini. Menghindari jalan berlubang pun bukan perkara mudah. Salah langkah, bisa berbuntut celaka.

Beberapa cowok yang mengemudi setiap hari, umumnya mengatakan untuk menghindarinya ialah dengan mengerem mendadak atau membanting setir ke arah jalan yang rata. "Paling sering rem mendadak supaya ban dan suspensi mobil tidak cepat rusak," ujar Rangga, pemilik Nissan March.

Ternyata cara tersebut justru tidak tepat. Ada beberapa cara mulai dari pencegahan hingga cara menghindari yang tepat agar mobil tidak rusak dan pemakai jalan lain tidak celaka. Apa saja yang bisa ditempuh?

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest