Follow Us

6 Kuliner Lezat Khas Jepang yang Wajib Banget Lo Cobain! | HAI & Japan

Alvin Bahar - Rabu, 02 November 2022 | 16:10
Kuliner Jepang
Paulo Doi

Kuliner Jepang

HAI-ONLINE.COM - Buat yang suka kuliner, kurang lengkap kayaknya kalo nggak cobain makanan dari Jepang. Nggak usah takut dianggep wibu deh! Karena kuliner Jepang itu, lezat kok!

Berikut 6 kuliner populer Jepang yang wajib banget lo cobain.1. Takoyaki

Juragan Takoyaki

Juragan Takoyaki

Takoyaki merupakan makanan berbentuk bola-bola kecil dengan diameter 3 hingga 5 cm yang dibuat dari adonan tepung terigu. Takoyaki merupakan makanan yang berasal dari daerah Kansai di Jepang. Di daerah asalnya, takoyaki memiliki isian potongan daging gurita.

2. Okonomiyaki

Suka Makanan Jepang? Coba Okonomiyaki Bertoping Keripik Murah Meriah Ini, deh!

Suka Makanan Jepang? Coba Okonomiyaki Bertoping Keripik Murah Meriah Ini, deh!

Pancake bercitarasa gurih asal Kansai atau Hiroshima di Jepang ini mengandung berbagai macam bahan seperti kol putih, wortel, tepung terigu, katsuoboshi, hingga nori. Sebagai langkah akhir, kuliner ini dimasak dengan cara digoreng.

3. IkayakiIkayaki merupakan salah satu makanan pokok di Tokyo, Jepang. Iikayaki merupakan cumi utuh atau potongan yang disiram dengan kecap manis dan bumbu-bumbu khas Jepang, ditusuk, kemudian dipanggang. Tekstur daging cumi yang kenyal dan bumbu yang meresap sempurna jadikan kuliner ala Jepang ini sangat nikmat. lo harus coba!

Baca Juga: Babymetal Umumkan Album 'The Other One' yang Akan Rilis Tahun Depan

4. Ramen

Siapa nggak kenal ramen? Masakan mi kuah ala Jepang ini sudah begitu populer di Indonesia. Di Menyantap ramen dengan menambahkan chasiu, menma, dan irisan daun bawang tentu akan sangat nikmat ya.

5. Sushi Sushi juga jadi makanan Jepang yang sudah sangat populer di Indonesia. Sushi merupakan makanan Jepang yang terdiri dari nasi yang digulung bersama lauk atau neta berupa makanan laut, daging, serta sayuran mentah. Ada beragam jenis sushi yang akan dijual di Ennichisai tahun ini, antara lain nigirizushi, oshizushi, narezushi, dan lain sebagainya.

6. Ringo Ame Ringo ame itu biasanya dijual di setiap festival musim panas. Ringo ame itu seperti permen tapi dari buah apel yang dilapisi karamel.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest