Follow Us

Sering Dipake tapi Nggak Tahu Artinya? Ini 6 Singkatan dari Kijang Sampai BH, Cek Deh!

Al Sobry - Rabu, 19 Oktober 2022 | 10:55
Sering Dipake tapi Nggak Tahu Artinya? Ini 6 Singkatan dari Kijang Sampai BH, Cek Deh!

Sering Dipake tapi Nggak Tahu Artinya? Ini 6 Singkatan dari Kijang Sampai BH, Cek Deh!

HAI-Online.com - Di usia berapa kamu tahu kalo merek mobil "Kijang" adalah bukan nama hewan tapi singkatan dari 'Kerjasama Indonesia - Jepang'.

Nah, dalam kehidupan sehari-hari, mungkin kita sering juga mendengar singkatan-singkatan lain yang sudah menjadi kata umum bahkan sering dipakai, namun kita nggak benar-benar tahu artinya.

Dikutip dari Kompas.com, beberapa singkatan umum yang akrab didengar ini punya arti dan kepanjangan serta sejarahnya sendiri, kuy disimak:

Baca Juga: Siap Manggung di Bali, Weezer Bakal Jadi Pemanas Event Road To Now Playing Festival 2023

1. Kijang

Mengutip laman resmi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), nama Kijang ternyata merupakan singkatan dari "Kerjasama Indonesia-Jepang".

Diluncurkan pertama kali di Indonesia pada 1977, Toyota Kijang lahir karena Presiden Soeharto mengeluarkan program "Kendaraan Bermotor Niaga Serbaguna" (KNBS) pada awal 1970.

Tujuannya, untuk menciptakan kendaraan niaga produksi dalam negeri dengan harga terjangkau, sehingga dapat dibeli masyarakat sebagai alat transportasi dan disribusi barang.

Berpikrah sejak puluhan tahun, Kijang telah hadir dalam beberapa produk, yaitu Kijang Buaya (1977-1981), Kijang Doyok (1981-1986), Kijang Super (1986-1996), Kijang Kapsul (1986-2004), Kijang Innova (2004-2015), dan Kijang Innova Reborn (2015-sekarang).

2. BH

BH atau bra atau kutang adalah pakaian dalam cewek yang dirancang untuk menopang payudara mereka.

Nah, BH berasal dari bahasa Belanda buste houder yang artinya kurang lebih penyangga payudara.

BH atau cikal bakal bra modern diciptakan oleh Mary Phelps Jacob sebagai ganti korset yang pada masa tahun 1900-an masih sering dipakai cewek.

3. WC

Bagi orang Indonesia, "WC" menjadi kata yang kerap digunakan untuk menggantikan kata "toilet". WC sendiri merupakan singkatan dari water closet.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest