Follow Us

Daniel Ricciardo, Pahlawan Baru Australia di F1

Rian Sidik (old) - Minggu, 16 Maret 2014 | 08:34
Daniel Ricciardo Pahlawan Baru Australia di F1
Rian Sidik (old)

Daniel Ricciardo Pahlawan Baru Australia di F1

Australia punya jagoan jet darat baru. Usai Mark Webber memutuskan pensiun di akhir musim lalu, kini Negeri Kanguru memiliki pebalap muda, Daniel Ricciardo.

Bernaung di panji Red Bull Racing, pebalap yang banyak menimba ilmu di ajang F3 ini mampu finish kedua di GP Australia yang berlangsung di Sirkuit Melbourne. 18 poin langsung dikantongi berkat kepiawaiannya mengendarai RB10.

Yang menarik, ia mampu mengungguli beberapa pebalap senior seperti Fernando Alonso, Kimi Raikkonen, Sebastian Vettel, dan Lewis Hamilton selepas start.

Usai balapan, Ricciardo tidak percaya dirinya berada di atas podium untuk pertama kalinya. "Dua minggu yang lalu, saya tidak mengira bakal berada di podium seperti ini," ujarnya yang dilansir oleh BBC.

"Jadi, terima kasih kepada tim yang telah bekerja keras. Dan juga para penggemar di sini. Dukungan kalian sangat berarti," tutup Ricciardo. Salut!

Selanjutnya, Ricciardo dan Red Bull bersiap bertandang ke Malaysia guna melakoni balapan GP Malaysia di Sirkuit Sepang. Menarik ditunggu sepak terjangnya.

Editor : Rian Sidik (old)

Baca Lainnya

Latest