Follow Us

Daftar Pemenang Kompetisi Penulisan Skenario Film 2014

iamalvin - Kamis, 25 September 2014 | 10:32
Daftar Pemenang Kompetisi Penulisan Skenario Film 2014
iamalvin

Daftar Pemenang Kompetisi Penulisan Skenario Film 2014

Sejak ditutup pada 30 Juli lalu, kompetisi penulisan skenario film yang mengangkat kearifan lokal telah diikuti 74 peserta dan diperas secara bertahap oleh sejumlah juri. Pada tahap I, tiga juri yaitu Sari Mochtan, Robby Ertanto, dan Nurdiansyah memeras peserta menjadi 40 peserta.

Kemudian tahap II atau Pembahasan, tiga juri yaitu Kemala Atmojo, Perdana Kartawiyudha, Nurwan Hadiyono memilih 20 skenario untuk masuk dalam tahap III atau penjurian yang ditangani Alex Komang, Edwin Nazie, Titien Watimena.

"Dari tahap penjurian ini keluarlah 10 skenario yang berhasil dipilih oleh team juri. Yaitu juara satu sampai dengan tiga, harapan satu hingga tiga serta 10 naskah pilihan. Penjurian ini dilakukan tanpa nama dalam skenario, hanya judulnya saja, hal ini diharapkan agar penjurian bisa fair," tutur Alex Komang selaku Ketua Dewan Juri.

Skenario yang terpilih berdasarkan keunikan ide cerita, teknis penulisan, referensi, potensi visual serta feasibility produksi.

Dan dari hasil Rapat Pleno yang di laksanakan pada tanggal 22 September 2014 di Hotel Cipta 2 Jakarta, di tetapkan judul skenario sebagai berikut:

"Anak Cindaku Ditikam Rindu", karya Azwar Sutan Malaka ini terpilih sebagai pemenang pertama yang berhak mendapatkan hadiah berupa uang senilai Rp. 50 juta rupiah.

"Shinden Demam Panggung", karya Muhammad Abiyoso terpilih sebagai pemenang ke-dua yang berhak mendapatkan hadiah berupa uang senilai Rp. 40 juta rupiah.

"Senandung Saat Hujan", Karya Reki Jayusman terpilih sebagai pemenang Ketiga dengan total hadiah yang di terima Rp. 30 juta rupiah.

Selain itu Rapat Pleno juga telah memilih 3 Juara lain, yaitu Harapan 1, 2 dan 3 dengan judul:

1. "Dian Yang Kian Benderang", karya Iqbal Alfajri, sebagai pemenang harapan 1, mendapatkan hadiah uang sebesar Rp. 20.000.000,-

2. "Dadak Merak", karya Ambhita Dyaningrum, sebagai pemenang harapan 2, mendapatkan hadiah uang sebesar Rp. 17.500.000,-.

3. "Sayap dalam Air", karya Randi Ashari, sebagai pemenang harapan 3. Mendapatkan hadiah uang sebesar Rp. 15.000.000,- juta.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest