Follow Us

JK Rowling Tulis Cerita Baru dari Dunia Penyihir

Ega Hai - Selasa, 19 Agustus 2014 | 04:39
JK Rowling Tulis Cerita Baru dari Dunia Penyihir
Ega Hai

JK Rowling Tulis Cerita Baru dari Dunia Penyihir

JK Rowling merilis cerita pendek, yang diangkat dari karakter Harry Potter. Nama Celestina Warbeck muncul dalam situs J.K Rowling, pottermore. Karakter ini disebut Rowling ialah karakter favoritnya di Harry Potter, tapi memang nggak pernah muncul sekalipun.

"Calestina Warbeck ialah salah satu karakter belakang layar favoritku dalam serial Harry Potter, dia telah menjadi bagian dunia Potter sejak awal," ujar Rowling, dilansir Today, Selasa (19/8).

Penulis yang baru-baru ini menerbitkan biografi pendek tentang bintang sihir di websitenya mengatakan, ia selalu membayangkan sosok Calestina mirip dengan Shirley Bassey.

"Aku selalu membayangkan dia menyerupai Shirley Bassey baik penampikan maupun gaya," imbuhnya.

Baca Juga: J.K Rowling Akui Hermoine Harusnya Menikah dengan Harry Potter

Dalam biografi disebut Calestina juga berasal dari Wales sama seperti Bassey dan murid Gryffindor berdarah campuran. Ibu Calestina, mendesak Hogwarts untuk membentuk paduan suara, klub teater dan kelas menari sebagai wadah bakat anaknya.

Calestina ialah penyanyi favorit Molly Weasley, ibu dari Ron Weasley. Rowling terinspirasi nama Calestina dari nama rekan kerjanya dulu.

"Nama depannya aku ambil dari teman kerjaku di Amnesty International's Headquarters London. 'Celestina' terdengar sangat menggambarkan penyihir yang glamor," jelasnya.

Sebenarnya nama Calestina udah muncul sebanyak tiga kali dalam buku Harry Potter, yaitu di Harry Potter and The Chamber of Secrets, Harry Potter and Half-Blood Prince dan di The Deathly Hallows.

Baca Juga:

Daniel RadCliffe sempat ingin tinggalkan imej sebagai Harry Potter

Bintang 'Harry Potter' Meninggal Dunia

Rupert Grint Ingin Keluar Dari Bayang-Bayang Harry Potter

Editor : Ega Hai

Baca Lainnya

Latest