Follow Us

UMY Tawarkan Mahasiswanya Magang Plus Jadi Guru di Arab Saudi Sembari Umrah

Tanya Audriatika - Rabu, 26 Oktober 2022 | 17:45
FAI Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) tawarkan mahasiswanya magang sekaligus jadi guru di Arab Saudi sembari umrah.
Kompas.com

FAI Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) tawarkan mahasiswanya magang sekaligus jadi guru di Arab Saudi sembari umrah.

HAI-Online.com - FAI Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) tawarkan mahasiswanya magang sekaligus jadi guru di Arab Saudi sembari umrah.

Lewat program internasionalisasi, UMY ingin mewujudkan mahasiswa yang “muda mendunia”.

Selain pertukaran mahasiswa, magang jadi salah satu cara mahasiswa untuk bisa pergi ke luar negeri.

Berbagai fakultas di UMY juga buka banyak program magang internasional untuk mahasiswa, salah satunya Fakultas Agama Islam (FAI) yang kali ini mengajak mahasiswa FAI UMY untuk jadi guru di Sekolah Indonesia Makkah dan Jeddah.

FAI UMY bersama Sekolah Indonesia Makkah dan Jeddah gelar sosialisasi mahasiswa FAI, menjelaskan skema yang dapat diambil mahasiswa FAI UMY jika ingin magang di sekolah tersebut.

Kepala Sekolah Indonesia Makkah dan Jeddah, Sutikno, S.Pd. M.Pd., mengungkapkan, dari program magang ini mahasiswa nggak hanya dapat manfaat dari segi akademis dan pengalaman saja, tetapi juga bisa ibadah umrah.

Baca Juga: Zaman dan Teknologi Makin Berkembang, LPKA UMY Luncurkan UKM Baru E-Sport

“Selain itu, mahasiswa juga bisa sekaligus melaksanakan ibadah umrah, bahkan hingga berkali-kali,” jelas Sutikno dilansir dari laman UMY, Rabu (26/10/2022).

Kesempatan magang di Sekolah Indonesia Makkah dan Jeddah ini sangat terbuka kalau lo punya latar belakang pendidikan sesuai yang ada di Sekolah Indonesia Makkah dan Jeddah.

“Ada berbagai jenjang pendidikan di Sekolah Indonesia Makkah dan Jeddah, seperti TK, SD, SMP hingga SMA dalam satu gedung yang sama. Jadi memang menggunakan konsep sekolah satu atap,” ujarnya.

Wakil Dekan I Bagian Akademik dan Kemahasiswaan FAI, Twediana B. Hapsari, Ph.D. mengungkapkan, FAI sudah merencanakan cukup lama agar para mahasiswa dapat melaksanakan program magang internasional di Arab Saudi.

“Semoga dengan adanya kerjasama Sekolah Indonesia Makkah dan Jeddah dapat jadi solusi bagi mahasiswa untuk bisa magang di Arab Saudi,” pungkasnya. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest