Follow Us

5 Hal Yang Bisa Dilakukan Saat Valentine Buat Jomblo

iamalvin - Kamis, 12 Februari 2015 | 04:19
5 Hal Yang Bisa Dilakukan Saat Valentine Buat Jomblo
iamalvin

5 Hal Yang Bisa Dilakukan Saat Valentine Buat Jomblo

Bagi kamu yang masih single, hari Valentine bisa jadi momen yang bikin kamu tertekan. Valentine terkadang menjadi tolok ukur apakah seorang jomblo diperhatiin gebetan atau tidak, walau sebenarnya kamu nggak sadar banyak hal yang bisa dilakukan saat valentine. Jadi gelisah sendiri.

Bakal dapat bunga kah? Ada yang ngirim kartu ucapan tidak? Mungkinkah diajak jalan oleh si dia?

Saking stressnya, beberapa pasangan yang udah jadian malah putus cuma beberapa hari sebelum hari Valentine. Nah lho, sakitnya ...

Dr. Ricardi Adnan, seorang sosiolog dari Universitas Indonesia mengatakan, "Hari Valentine itu merupakan budaya barat yang diadopsi masyarakat Indonesia dan tentu tidak ada salahnya untuk merayakan hari kasih sayang.

Namun persepsi harus ada acara khusus di hari itu, mendapat atau berkirim bunga atau kartu malah kadang memberi tekanan dalam sebuah hubungan.

"Apalagi bagi para jomblo, ada yang merasa tersisih, terabaikan pada hari itu. Padahal Hari Valentine dan berbagai ungkapan kasih sayang itu seharusnya terjadi setiap hari, khususnya kepada orang-orang terdekat. Jadi seharusnya tidak menjadi hari yang membuat stress," katanya, Selasa (10/2/2015).

Nah, para jomblo, gimana supaya tidak stress dan gak sendirian hari itu? Untuk menghindari stress di hari Valentine, gak ada salahnya lho kamu merayakannya bersama teman, keluarga, tetangga atau mengisi hari itu dengan kepedulian sosial kamu ke lingkungan sekitar. "Nggak harus melulu dengan pujaan hati," katanya.

Ini dia 5 hal yang bisa kamu lakukan di hari valentine kalau jomblo!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest