Follow Us

Bohong di Hari Senin dan Jumat

- Senin, 02 Februari 2015 | 04:02
Bohong di Hari Senin dan Jumat
Hai Online

Bohong di Hari Senin dan Jumat

Menurut survey yang digelar HAI pada beberapa waktu lalu, hari Senin dan Jumat adalah hari yang paling sering dimanfaatkan remaja buat bolos sekolah. Wah, benarkah fakta ini? Hayo siapa yang pernah melakukan bolos di dua hari tersebut?

Temuan riset HAI berupa polling dan tanya jawab langsung soal kejujuran remaja itu memang mengungkap kalau dua hari itu yang paling sering dimanfaatkan kita buat ngebolos. Nah, pada saat melakukan bolos itu, ditemukan juga bentuk-bentuk kebohongan lainnya. Akhirnya, setiap hari ada aja frekuensi berbohong yang dilakukan warga sekolah. Duh!

Menurut psikolog Irma Gustiana, setidaknya dalam sehari, manusia berbohong sekali atau dua kali. Intensitasnya sama seperti ketika ngemil snack atau menggosok gigi. Seperti bukti pengakuan teman kita ini pada saat dia ngeles! Jangan ditiru ya!

"Waktu itu, gue minta surat izin pulang cepat dengan alasan sakit. Padahal karena gue males di kelas, soalnya anak-anak yang masuk dikit. Trus kalau ditanya kenapa nggak ngerjain tugas, gue selalu bilang ketinggalan. Padahal karena gue emang belum ngerjain waktu itu," ucap Nalarizky, SMA Swasta di Jakarta.

Pengakuan lainnya banyak, periksa aja(bukan) buat belajar "ngeles"!

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest