Follow Us

5 Cara Mempertahankan Hubungan

- Kamis, 23 Oktober 2014 | 15:14
5 Cara Mempertahankan Hubungan
Hai Online

5 Cara Mempertahankan Hubungan

Menjalin hubungan itu seperti naik roller coaster,_perumpamaan ini cuma untuk yang berani naik wahana tersebut aja, bagi yang nggak, hmm boleh cari analogi lainnya, deh. Artinya, pada saat kita udah memutuskan untuk naik alat tersebut, kita harus siap menjalani rutenya dan jangan lupa berpegangan erat di dalamnya. Emang pas udah jalan, kadang kita menemukan jalan yang lurus, terus tiba-tiba ada kejutan, dan bahkan sampai ada adegan jungkir balik segala, tapi pasti endingnya , tuh bakal bikin bahagia.

Kayak naik perahu juga, deh, biar seimbang kadang kita yang mengayuh lebih keras, atau dia yang menjaga keseimbangan. Yang jelas, terus begitu sampai nanti di tujuan. Ceile! *ngomong emang gampang banget, bang!

Tapi ini, belajar dari film Remember When : Ketika Kau dan Aku Jatuh Cinta, dibawah ini ada beberapa hal yang bisa disiasati kalau-kalau hubungan kalian lagi galau dalam kegalauan.

1 Cari Ribut atau Damai?

Beberapa hari lalu, kamu susah banget ngehubungin dia. Satu sisi curiga kok tiba-tiba ngejauh, tapi satu sisi kangen juga. Akhirnya, kamu main ke rumah dia. Eh, ternyata dianya nggak ada juga. Kamu sih udah nunggu lam, bahkan sampe jamuran. Kamu jadi KZL.

Dia pun datang. Tapi anehnya, pas ketemu kok kamu malah marah-marah sama dia, duh! Mungkin kamu lupa tujuan awal kamu datang ke rumahnya, mau kangen ketemu dia atau malah mau cari angin ribut?

Nah, biar hubungan ngak rusak, mending kasih waktu buat dia menjelaskan sesuatu, kenapa beberapa hari ini menjauh dari kita? #KeepCalm and good communication!

2 Sembunyikan Ekspresi Saat bicara jarak jauh, misal dari seberang telepon yang cuma bisa dengar suaranya doang, atau ngobrol lewat sosial chat aja, bisa jadi akan membuat kalian salah kaprah. Expresi bilang "iya" via telpon beda sama "iya" via chat, dan beda juga sama "iya" secara head to head.

Nah, ngobrol jarak jauh, walau pun berupa video chatting, pada akhirnya tetap bisa banget menyembunyikan simbol komunikasi, mimik, gerak tangan dan sebagainya, dan hal itu bakal memudahkan kalian melakukan kebohongan.

Sarannya, saat kamu meminta penjelasan atau statemen yang kamu anggap penting buat masa depan dan hubungan kalian, mending langsung menghadapinya.

3 Jangan Selain Dia

Pertama, jangan pernah berbohong sama pacar. Kamu jalan sama teman dekat, kalau bisa cerita ngapain aja, nggak harus detil tapi intinya kamu terbuka sama dia.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest