Follow Us

Macam-Macam Kemampuan Sixth-Sense

Ega Hai - Kamis, 25 September 2014 | 13:58
Macam Macam Kemampuan Sixth Sense
Ega Hai

Macam Macam Kemampuan Sixth Sense

Apa tanggapan kita kalau ada teman kita cerita dia punya feeling aneh dan mengaku punya sixth-sense? Meski belum terbukti secara ilmiah, tetep aja sixth-sense dianggap sebagai fenomena nyata. Apa sih itu sixth-sense?

Secara harafiah, sixth-sense diartikan sebagai indera keenam yang dimiliki manusia. Seperti yang kita tahu, manusia cuma punya 5 indera: hidung, mata, telinga, kulit, dan lidah. Konon, di samping itu semua ada satu indera yang selama ini nggak kita ketahui.

Tapi jangan heran kalau indera keenam ini rada kabur. Wujudnya emang nggak kasat mata. Dari beberapa artikel disebutkan kalau indera ini berada jauh dalam tubuh kita. Atau rada tepatnya di alam bawah sadar kita. Makanya soal indera satu ini nggak bisa dijelaskan secara ilmiah dan hingga kini masih dianggap sebagai konsep.

Meski begitu, nggak sedikit yang mempercayai kebenaran adanya kemampuan ini. Apalagi kemunculannya tuh udah lama banget. Inget nggak sama sosok yang bernama Nostradamus? Sosok yang hidup sekitar 5 abad tahun lalu ini diyakini memiliki indera keenam yang kuat banget. Pasalnya dia mengeluarkan sejumlah ramalan yang beberapa rada tepat dengan kenyataan. Lantas ada juga sejumlah teman kita yang mengaku bisa melihat hal-hal yang kasat mata. Semua kemampuan ini bagian dari sixth-sense.

Baca Juga: Ramalan, Ah Bukan, Kenalan (tapi) dari Zodiak Menurut aMrazing

Dalam parapsychology (ilmu yang mempelajari fenomena ini), sixth sense atau disebut juga ESP (Extra Sensory Perception) terbagi dari beberapa cabang, yaitu:

1. TelepathyKemampuan buat membaca pikiran2. ClairvoyancKemampuan melihat peristiwa yang terjadi di tempat lain3. PrecognitionKemampuan meramalkan kejadian yang akan datang4. RetrocognitionKemampuan melihat peristiwa di masa lampau5. MediumshipKemampuan menggunakan roh sebagai medium6. PsychometriKemampuan buat menggali informasi lewat sebuah benda.

Tapi mungkin yang lebih populer buah kita sixth-sense adalah sesuatu yang nggak jauh dari kemampuan meramal serta melihat hal-hal gaib. Malah kadang kita sendiri mungkin nggak sadar kalau kita pernah menggunakan kemampuan sixth-sense itu sendiri. Contohnya, buat main tebak-tebakan atau kali aja kita pernah iseng main jelangkung. Hiii...

Baca Juga:

Beby JKT48 Nggak Percaya Ramalan!

Ramalan Anti Jomblo

Editor : Ega Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular