Follow Us

Main di Old Trafford, Manutd Kepayahan Hadapi Sang Juru Kunci

Rian Sidik (old) - Minggu, 09 Februari 2014 | 18:10
Main di Old Trafford Manutd Kepayahan Hadapi Sang Juru Kunci
Rian Sidik (old)

Main di Old Trafford Manutd Kepayahan Hadapi Sang Juru Kunci

Manchester United kembali menuai kekecewaan. Bermain di kandang sendiri, Old Trafford, pasukan David Moyes harus puas berbagi angka dengan sang juru kunci liga, Fulham 2-2, Minggu (9/1).

Dengan hasil ini, The Red Devils belum bisa beranjak dari posisi tujuh klasemen sementara dengan 41 poin. Untung saja, rival terdekat mereka, Everton juga gagal menang setelah takluk 0-1 dari Tottenham Hotspur.

Moyes menurunkan tim terbaiknya plus Wayne Rooney dan Robin Van Persie di depan. Sementara itu Fulham hanya berbekal Lewis Holtby yang baru mereka pinjam dari Spurs.

Laga berjalan 19 menit, Fulham langsung membuka keunggulan. Berawal dari umpan panjang Holtby, Steve Sidwell sukses menaklukkan David De Gea dengan satu sentuhan terbuka. 1-0.

Tertinggal satu gol, United berusaha bangkit. Namun hingga menit akhir babak pertama, belum ada tambahan gol lagi dari kedua tim.

Di babak kedua, United bermain jauh lebih menekan. Ashley Young, Darren Flecther hingga Michael Carrick mengurung pertahanan Fulham yang bersikap defensif.

Serangan demi serangan yang dilancarkan akhirnya berbuah juga. Robin Van Persie mencetak gol penyama usai menerima sodorand dari Juan Mata di menit ke-78. 1-1.

Dua menit kemudian, giliran Michael Carrick yang membuat United unggul. Menerima bola sapuan, pemain berusia 32 tahun tersebut melepaskan sebuah tendangan jarak jauh yang gagal diselamatkan oleh Martin Stekelenburg. 2-1.

Sayang, pertahanan buruk harus dibayar mahal United. Satu menit sebelum peluit akhir dibunyikan, pemain pengganti Fulham, Darren Bent berhasil menceploskan bola liar dengan tandukannya usai tendangan Kieran Richardson diblok De Gea. United 2-2 Fulham.

Editor : Rian Sidik (old)

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest