Follow Us

"Racun" Hazard Hantar The Blues ke Puncak

Rian Sidik (old) - Sabtu, 08 Februari 2014 | 16:52
Racun Hazard Hantar The Blues ke Puncak
Rian Sidik (old)

Racun Hazard Hantar The Blues ke Puncak

Laju Chelsea pada awal tahun 2014 belum tertahankan. Menjalani laga di pekan ke-25, pasukan Jose Mourinho sukses menggilas tamunya, Newcastle United dengan skor 3-0.

Bermain di Stamford Bridge, Chelsea menurunkan trio Oscar, Eden Hazard dan Samuel Eto'o di depan. Sedangkan The Magpies hanya tertumpu oleh Moussa Sissok dan Sa Ameobi.

Laga berjalan 27 menit, Chelsea berhasil membuka keunggulannya. Menyambut sodoran Branislav Ivanovic, Hazard tanpa kesulitan mampu menaklukkan Tim Krul. 1-0.

Racun Hazard kembali terbukti ampu membius pertahanan Newcastle. Berawal dari pergerakan Willian, Hazard yang menerima bola melakukan umpan satu dua dengan Samuel Eto'o di dalam kotak penalti sebelum melepaskan sebuah sontekan manis. 2-0.

Newcastle berusaha bangkit dengan beberapa tekanan ke pertahanan The Blues yang dikawal David Luiz. Namun hingga babak pertama berakhir, skor masih 2-0 untuk sang tuan rumah.

Di babak kedua, permainan tidak banyak berubah dari kubu Chelsea. Serangan-serangan balik kreasi Nemanja Matic dan Willian di tengah benar-benar menganggu keharmonisan lini tengah Newcastle.

Puncaknya terjadi di menit ke-62 ketika Mapou Yanga-Mbiwa mengganjal keras Eto'o di dalam kotak penalti. Hazard yang ditunjuk sebagai sang eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. 3-0.

Hingga peluit babak kedua dibunyikan, skor masih 3-0 untuk Chelsea. Dengan hasil ini, The Blues untuk sementara berada di puncak klasemen dengan nilai 56.

Editor : Rian Sidik (old)

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest