Follow Us

Anthem Hari Ini! Simak Fakta Menarik dari Lagu Seurieus, 'Bdg 19 Okt'

Reinaldy Royani - Rabu, 19 Oktober 2022 | 16:29
Video klip Seurieus - Bdg 19 Okt
Musica Studios

Video klip Seurieus - Bdg 19 Okt

HAI-ONLINE.COM – Hari ini, tepatnya tanggal 19 Oktober 2022 rasanya kurang pas kalo nggak dengerin dan mengulas salah satu single Seurieus, ‘Bdg 19 Okt’.

Tapi, lo tahu nggak asal muasal dari lagu yang sebenarnya lagu patah hati ini? Simak fakta-faktanya yang udah dirangkum HAI!

  1. Panggung pertama Seurieus
Tepat tanggal 19 Oktober 28 tahun lalu, sebuah band bernama Seurieus yang berisikan mahasiswa Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Institut Teknologi Bandung (ITB) manggung untuk pertama kalinya di acara pensi (pentas seni) SMA Taruna Bakti.

Kemudian 12 tahun kemudian, di tahun 2006 Seurieus mengambil inspirasi dari kota mereka berasal yaitu Bandung dan tanggal pertama mereka manggung untuk single-nya, ‘Bdg 19 Okt’.

  1. Jadi soundtrack film ‘Jomblo’
Selain masuk dalam album ‘Heart Rock’, Lagu ini juga menjadi original soundtrack film ‘Jomblo’. Film ini adalah film drama komedi Indonesia tahun 2006 yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo yang diambil berdasarkan novel berjudul sama karya Adhitya Mulya.

Film ini diperankan oleh aktor papan atas seperti Ringgo Agus Rahman, Christian Sugiono, Rizky Hanggono, Dennis Adhiswara, Rianti Cartwright, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Sebut Album Pertama Slank Revolusioner, Ahmad Dhani: Pertama Kali Lagu Indonesia yang Liriknya Berani Nulis Dada dan Paha!

  1. Syuting di kampus ITB
Pengambilan visual untuk video klip ‘Bdg 19 Okt’ diambil di kampus ITB yang langsung ketahuan saat kita lihat pilar-pilar raksasanya yang khas.

Selain mengambil footage film ‘Jomblo’, juga ditambahkan adegan-adegan jenaka dari para personel Seurieus.

  1. Lirik
Dalam wawancaranya dengan Soleh Solihun yang diunggah di kanal Youtube Soleh Solihun pada 17 Februari 2020 lalu, Candil membagikan cerita tengan lagu “Bdg 19 Okt” itu.

Menurut Candil, nggak ada alasan khusus untuk pemilihan tanggal itu selain biar kelihatan seperti diary.

Dinar, sang penulis lagu, adalah satu-satunya orang yang tahu makna sebenarnya pemilihan tanggal itu sebagai judul. Namun Candil sebagai penulis lirik mengaku nggak tahu makna sebenarnya.

“Kalau di lagu itu gua ngebayanginnya ya kampus. Tentang kisah cinta di kampus,” katanya.

(*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest