Follow Us

McLaren Lepas "Si Pesek" MP4-29, Ferrari Aplikasikan "Belalai" di F14

Rian Sidik (old) - Sabtu, 25 Januari 2014 | 14:51
McLaren Lepas Si Pesek MP4 29 Ferrari Aplikasikan Belalai di F14
Rian Sidik (old)

McLaren Lepas Si Pesek MP4 29 Ferrari Aplikasikan Belalai di F14

Dua tim raksasa Formula Satu, McLaren dan Ferrari resmi meluncurkan model mobil yang mereka akan gunakan pada musim kompetisi 2014 mendatang. Perubahan regulasi ternyata sangat mempengaruhi desain "kuda pacu" keduanya.

McLaren meluncurkan MP4-29 dengan desain yang sangat pekat. Warna abu-abu metalik jadi pilihan tim yang berbasis di Inggris tersebut selain bentuk hidung yang lebih rendah dibandingkan MP4-28 lalu.

Sang pebalap, Jenson Button percaya mobil ini bisa mengangkat posisi McLaren yang musim lalu di bawah Red Bull dan Ferrari. "Jelas, kami ingin kembali berada di depan. Kami ingin meraih prestasi yang lebih baik ketimbang musim lalu." ujarnya.

"Tetapi jelas akan sangat sulit. Ada banyak perubahan yang terjadi. Jadi kami harus bersabar dan lihat apa yang terjadi." jelas Button.

Sementara itu dari Maranello, Ferrari punya bentuk yang lebih aneh soal hidung sayap depan F-14 mereka. Sesuai dengan regulasi, sang kreator, Nikolas Tombazis memperkenalkan "belalai gajah" di hidung depan mobil ini.

Tidak hanya itu, sidepod yang lebih besar memungkinkan aliran udara keluar lebih mulis ketika F-14 digeber. Secara keseluruan, F-14 terlihat jauh lebih seksi di bagian belakang.

McLaren dan Ferrari menyusul Williams, Force India dan Lotus yang sudah meluncurkan mobil baru mereka. Masih ada Red Bull yang baru akan melepas RB10 pada minggu depan.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest