Follow Us

Dewa 19 akan Gelar Konser 'A Night at the Orchestra' yang Terinspirasi dari Album Queen!

Reinaldy Royani - Jumat, 14 Oktober 2022 | 11:16
Dewa 19 akan menggelar konser 'A Night at the Orchestra'
Instagram @drummergimbal

Dewa 19 akan menggelar konser 'A Night at the Orchestra'

HAI-ONLINE.COM – Dewa 19 akan menggelar konser orkestra untuk pertama kali sepanjang sejarah. Konser ini akan diberi nama ‘A Night at the Orchestra’ yang rencananya akan digelar di Balai Sarbini, Hall, Jakarta, pada 25 November 2022.

Menurut pemaparan Ahmad Dhani, inspirasi konser ini datang dari album Queen yang berjudul ‘A Night at the Opera’.

“Konser ini terinspirasi dari Album Queen yang dirilis pada tahun 1975 yang berjudul ‘A Night At The Opera’. Makanya, saya buat acara musik orkestra yang mungkin agak berbeda dengan orkestra yang lain,” ungkap Dhani dalam konferensi pers di CGV FX Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (13/10/2022).

Baca Juga: 65.000 Tiket Dewa 19 di JIS Ludes dalam Waktu 1 Jam, Ahmad Dhani: Kemungkinan Kita Bakal Cetak Rekor MURI!

Pentolan Dewa 19 ini juga menambahkan kalo acara ini sukses, ia akan menggelar konser berkonsep sama di beberapa tempat lain di Jakarta.

Alasan Dewa 19 menggelar konser ini adalah untuk melestarikan musik orkestra di Tanah Air. Karena, menurut Dhani, konser musik seperti ini begitu jarang dihelat.

“Latar belakang membuat konser ini untuk membudayakan musik orkestra, memasyarakatkan musik itu. Jadi di sini kita menyosialisasikan musik orkestrasi dan akan berbeda dengan konser Dewa biasanya,” terang musisi asal Surabaya ini.

(*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest