Follow Us

LDR, Mending Putus atau Lanjut?

Gitarama - Kamis, 16 Januari 2014 | 05:06
LDR Mending Putus atau Lanjut
Gitarama

LDR Mending Putus atau Lanjut

HAI, gw udh pacaran ama cowok gw 2 tahun, tapi skrg gw bingung nih. Soalnya cowok

gw mau kuliah di luar negeri. Mending putus apa LDR ya? Abis katanya kalo LDR pasti

ujung-ujungnya putus juga. Kasih solusinya donggg HAI. Makaci ya.

Mercilina "Eci" via email

Fredrick Dermawan Purba, M.Psi

Halo Eci,

Pacaran dua tahun memang bukan waktu yang sebentar. Apalagi, saat sekolah kamu pasti melewati banyak kenangan bersama dia kan? Nah, keputusan pacar untuk kuliah di luar negeri sudah pasti bakal jadi dilema buat kamu. Khususnya, karena kamu yang harus ditinggal oleh dia.

Sedih pasti, tapi kamu perlu ingat kalau ini semua demi masa depan dia juga. Kalau memang dia ingin meneruskan sekolah di luar negeri, berarti dia punya cita-cita yang tinggi. Nah, semangat ini yang harusnya kamu juga tiru. Kepergian pacar menimba ilmu ke luar negeri, sebetulnya bisa jadi pacuan untuk kamu belajar lebih baik. Jangan sampai kamu ketinggalan dari dia.

Saat ini, ada baiknya kamu juga mulai memikirkan soal cita-cita kamu yang mungkin sudah terlupakan. Kejar lagi kegiatan-kegiatan yang dulu sempat ingin kamu ikuti. Tentu kamu ingin kan, pas dia kembali, dia bangga sama kamu?

Untuk kelanjutan hubungan kamu, tidak harus putus juga. Kamu bisa memanfaatkan teknologi yang ada seperti Skype, chatting, email, dan lain-lain. Toh, yang terpenting kamu bisa tetap berkomunikasi dengan baik bersama dia. Kalau masalah putus atau tidak, tentu itu urusan belakangan. Yang perlu diingat, kamu dan dia harus bisa bersama-sama mengejar cita-cita.

Jangan putus semangat ya!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest