Follow Us

Gara-Gara Ini Diet Lo Gagal Terus

Gitarama - Rabu, 27 November 2013 | 13:42
Gara Gara Ini Diet Lo Gagal Terus
Gitarama

Gara Gara Ini Diet Lo Gagal Terus

Setiap orang pasti pengen punya berat badan yang ideal. Buat mencapainya, nggak sedikit yang rela diet mati-matian. Meski begitu, tubuh idaman kadang masih saja susah didapatkan.

Penasaran kenapa diet lo gagal terus? Bisa jadi karena lo masih melakukan beberapa hal di bawah ini:

Memangkas karbohidrat besar-besaran

Tubuh masih membutuhkan karbohidrat sebagai sumber energi untuk aktivitas lo sehari-hari. Jika tidak mengonsumsi karbohidrat sama sekali, maka tubuh akan menggunakan otot sebagai cadangan energi.

Agar tubuh tidak menggunakan otot sebagai cadangan energi, cukupilah kebutuhan karbohidrat tubuh. Karbohidrat kompleks adalah pilihan terbaik untuk membantu menurunkan berat badan dan menjaga tingkat energi. Karbohidrat kompleks bisa didapatkan dari nasi merah, gandum,oatmeal, atau makanan tradisional ubi.

Gula dalam minuman sehat

Teh, kopi, dan jus buah adalah contoh minuman sehat yang baik untuk mendukung program diet. Tetapi, perlu diingat, jika berbagai minuman di atas diberi tambahan gula berlebihan, maka minuman tersebut juga berpotensi menambah berat badan lo. Bahkan, asupan gula berlebihan bisa mengakibatkan penyakit diabetes.

Jika ingin menambahkan pemanis pada minuman sehat, sebaiknya gunakan pemanis yang rendah kalori dan aman bagi diet Anda.

Mengganti makanan dengan suplemen

Apakah lo pernah mengonsumsi multivitamin untuk memberikan daya tahan ketika merasa lelah? Sekilas hal ini merupakan ide yang bagus, tetapi multivitamin tidak memiliki kemampuan untuk memberikan energi (dalam bentuk protein, karbohidrat, dan lemak) bagi tubuh.

Ingatlah bahwa multivitamin merupakan tambahan asupan vitamin dan mineral bagi tubuh, bukan pengganti makanan. Jadi, penuhi kebutuhan nutrisi dengan tetap menjalankan diet sehat dengan mengonsumsi beraneka ragam makanan.

Sumber: Kompas.com

Editor : Gitarama

Baca Lainnya

Latest