Follow Us

Reviewing Hai Day 2014 (Part 2)

- Selasa, 11 November 2014 | 11:05
Reviewing Hai Day 2014 Part 2
Hai Online

Reviewing Hai Day 2014 Part 2

Kalau ngomongin Hai Day, rasanya nggak lengkap kalau melepaskan unsur panggung dan musik di dalamnya. Karena, sepanjang dua kali penyelenggaran terdahulu, musik nggak pernah absen dari rundown utama Hai Day 2014.

Dengan tema regenerasi, banyak perubahan yang terjadi pastinya. Namun perubahan tersebut tentu saja membawa aliran mood positif baik untuk sang penyelenggara maupun para pengunjungnya yang rata=rata remaja.

Konsep tersebut terlihat dengan hadirnya artis-artis internasional ala J-Music Lab. Deretan nama-nama besar seperti Amiaya, Dorothy Little Happy, Eir Aoi, I Don't Like Mondays dan Taro & Jiro mampu memuaskan ribuan penggemar musik Jepang di Hai Day 2014.

Gempuran mereka sudah terasa sejak hari pertama Hai Day 2014, Sabtu (8/10). dua penampil dari J-Music Lab, Amiaya dan Taro Jiro juga membawakan lagu ikonik Nirvana yang berjudul Smells Like Teen Spirit dari atas panggung. "Lagu ini keren. Pasti kalian suka," ujar Taro dari atas panggung, sebelum akhirnya membawakan Smells Like Teen Spirit dengan versi yang lebih rancak.

Pun dengan Amiaya yang membuka penampilan Live PA mereka dengan intro lagu Smells Like Teens Spirit. Intro itu pun langsung menaikkan animo ratusan penonton yang udah hadir di Hai Day 2014 hari pertama siang itu.

Selain kedua musisi tersebut, ada idol grup senegara, Dorothy Little Happy juga bikin para fans japanese music lemas. Tembang-tembang seperti Colorful Life dan Sky Traveller dengan sentuhan ceria.

Tak berhenti di hari pertama, Hai Day 2014 hari kedua makin disemarakkan oleh Jepang-Jepangan. Apalagi, tuan rumah, JKT48 mulai menggeber area main stage sejak siang hari.

Menurunkan generasi ketiga, sister idol grup AKB48 ini berhasil menarik simpati ribuan fans-nya. Tentu saja dengan tembang-tembang sejuk seperti Iiwake Maybe, Heavy Rotation, dan Kokoro no Placard.

Gerakan-gerakan Wotagai hingga chant-chant dikeluarkan mereka yang doyan matengin JKT48 sejak awal. "Terima kasih buat kalian yang sudah datang ke Hai Day 2014 ya," teriak Andela.

Tak hanya musisi Jepang yang bisa membuat Hai Day 2014 jauh lebih berwarna. Performer-performer lokal yang berjumlah puluhan tak segan menggempur tiga kawasan musik, HAI Mobil Stage, SOund of School dan Main Stage.

Contek saja apa yang dihadirkan oleh Pee Wee Gaskins. Band punk rock yang buat kesekian kalinya main di Hai Day ini membawakan dua lagu yang sudah lama nggak pernah mereka bawakan lagi, yaitu Here Up On The Attic dan You Throw yang terakhir kali mereka bawakan sekitar tahun 2012. Selain itu mereka pun mempersiapkan kolaborasi yang wow bersama musisi Jepang, yap, Taro & Jiro!

Persiapan mereka terbilang sangat singkat. Mereka baru bertemu Jumat malam, 7 November 2014 dan baru saat itu pula mereka latihan. Walaupun begitu penampilan mereka sukses membuat Party Dorks histeris. "Kita sama sekali belum hafal lagunya, mereka juga belum hafal lagu kita. Sama-sama meraba tetapi mereka menyenangkan," jelas Sansan.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest