Follow Us

Tips Memakai Pomade yang Tepat

iamalvin - Jumat, 27 Februari 2015 | 07:25
Tips Memakai Pomade yang Tepat
iamalvin

Tips Memakai Pomade yang Tepat

Pomade adalah produk hair dressing yang nggak bikin efek kaku pada rambut, tanpa membuatnya jadi keras yang memungkinkan kamu untuk menata ulang rambutmu. Tapi, apakah kamu sudah tau cara memakai pomade yang tepat?

Yap, berawal dari mendiang Elvis Presley sampe James Dean, tren rambut sleeky dan the pompadour masih jadi tren hingga saat ini. Bahkan musisi sekelas Justin Timberlake atau pesepakbola Marco Reus seolah turut menjadi 'penyebar virus' tren rambut ini. Tapi kalau nggak tepat makenya, ya berabe bro!

Perbedaan mendasar antara pomade dan ketiga jenis minyak rambut lainnya adalah terletak dari bahan dasar yang digunakan. Pomade berbahan dasar minyak kelapa, lanolin, wax, dan parfum serta tidak mengandung alkohol sementara gel cenderung menggunakan alkohol. Adapun minyak (hair tonic) berbentuk cair, sedangkan krim (hair cream) memiliki krim berzat enteng dan tidak kaku.

Bahan dasar yang dimiliki pomade membuat gaya rambut khas pomade adalah rapih dan tersisir. Pomade juga membuat rambut tampak keras, berminyak, dan mengkilap. Salah satu kekurangan pomade adalah pomade agak sulit untuk dihilangkan dari rambut karena seperti yang telah disebutkan di awal, pomade berbahan dasar oil atau minyak.

Nah, ini tips memakai pomade yang tepat.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular