Follow Us

Custom Painted Sneakers Bakal Bikin Lo Makin Ganteng!

iamalvin - Rabu, 25 Februari 2015 | 10:23
Custom Painted Sneakers Bakal Bikin Lo Makin Ganteng
iamalvin

Custom Painted Sneakers Bakal Bikin Lo Makin Ganteng

Bosan sama desain sepatu atau warnanya udah nggak oke? Daripada dibuang atau beli baru yang tentunya nggak murah, mending kita desain sendiri sepatu kita. Yes, custom sneakers bakalan bikin lo makin ganteng!

Selain bikin sepatu kita fresh lagi, sepatu kita tentunya bakal jadi ciri khas soalnya nggak ada yang punya. "Itu yang bikin banyak orang minta custom ke kita," ujar Hery dari Rockickz, toko yang khusus dry cleaning, repainting, dan custom painting sepatu.

Sebenarnya, custom painting bisa kita lakukan sendiri di rumah. "Asal punya bahan-bahan yang diperlukan bisa aja," katanya saat HAI temui di tokonya yang bertempat di Pasar Santa tersebut.

Bahan utamanya, tentu saja sepatu itu sendiri. Tapi nggak semua sepatu bisa di-custom paint. "Lebih enak canvas atau leather.Kalau suede jangan deh. Bulunya bisa mati," bocor Hery.

Selanjutnya, catnya juga nggak sembarangan. Kita perlu cat khusus untuk bahan sepatu kita. Hery sih menyarankan pakai Angelus Direct. "Gue rekomen banget Angelus Direct. Pernah ada yang pakai buat repaint jok mobil dan tahan sampai 5 tahun," ceritanya.

Kedua, kuasnya juga nggak boleh sembarangan. Harus kuas khusus. "Kuas biasa bisa sih, tapi belum tentu cocok lho," aku Hery.

Nah, cara desainnya gimana? Gampang kok. Pertama, kocok cat akan digunakan. Lalu, celupkan kuas dan gambar perlahan di sepatu sampai warnanya sesuai dengan keinginan. "Butuh kesabaran ekstra kalau gambarnya sulit. Ya kalau salah-salah di awal nggak masalah lah," paparnya.

Kalau sudah selesai, tinggal dikeringkan. "Pengeringannya jangan sampai kena matahari langsung. Harus di dalam ruangan, dikipasin aja cukup kok walau waktunya lama. Matahari itu ngerusak material sama warna," lanjut Hery.

Nah, sekarang giliran kamu kreasikan sepatumu!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest