Follow Us

Lapor, Ada Cewek Bau Bawang!

- Rabu, 15 April 2015 | 09:46
Lapor Ada Cewek Bau Bawang
Hai Online

Lapor Ada Cewek Bau Bawang

JustAsk, kali ini membahas cowok yang ngerasa kenalan ceweknya bau ketiak super parah kayak potongan bawang yang udah lama nggak digoreng dan digolerin begitu aja!

Gue punya temen di kelas yang maaf-maaf nih, keteknya bau banget. Kalo pagi sih baunya nggak terlalu kecium, tapi klo udh sore apalagi abis olahraga, pasti baunya bikin puyeng.

Sumpah kadang-kadang gue smp eneg klo harus deket2 sama dia. Parahnya lagi, ada satu tugas yg gue sekelompok ama dia. Huahhhh mau muntah rasanya.

Gimana cara ngasih taunya? Soalnya dia cewek. Klo gue ngmg langsung, takutnya dia tersinggung?

Bibiw, via email

Terimakasih lho sudah sempat mengirimkan pertanyaannya, ini buat kalian yang sudah menanti kira-kira masukan dari sang ahli bagaimana? Nah, mba Fara Dwi Andjarsari, Spsi, Msi, ia Dosen dan Psikolog juga, sudah punya kunci jawaban bijak buat kamu, Bi!

Halo Bibiw, Nggak bisa dipungkiri, bau badan memang sangat mengganggu, apalagi saat kita sedang beraktivitas dengan orang banyak.

Yang terjadi pada teman kamu juga pasti menyebabkan rasa tidak nyaman pada orang lain, bukan? Meski demikian sebaiknya jangan jadikan hal ini sebagai bahan pergunjingan dengan teman kamu yang lain. Sebab, kemungkinan besar orang yang bersangkutan (teman kamu tersebut) tidak menyadari bau yang dia miliki.

Oleh karena itu, sudah semestinya sebagai teman kamu harus mengingatkan atau memberi tahu problem ini pada dia. Memang tidak mudah, apalagi jika kamu cowok dan dia cewek. Pasti kamu khawatir dia akan tersinggung, atau marah pada kamu. Jika memang demikian, kamu bisa minta tolong pada teman terdekatnya untuk menyampaikan hal ini. Sebab, ini demi kebaikannya sendiri.

Apabila kamu merasa tak ada teman yang bisa menyampaikannya, tak ada salahnya untuk membicarakan problem ini pada wali kelasmu. Dia pasti punya cara yang lebih halus untuk menyampaikannya pada teman tersebut.

Apapun cara yang akhirnya kamu pilih, ingatlah jika tujuannya adalah untuk membantunya. Dan yang terpenting tidak menyinggung perasaannya.

NOTED: Buat kalian yg punya pertanyaan seputar sex, hubungan & kesehatan, kirim JustAsk ke alsobry@gmail.com kita cari jawabannya

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest