Follow Us

Cewek atau Cowok yang Lebih Gampang Terangsang?

Gitarama - Rabu, 23 Oktober 2013 | 15:23
Cewek atau Cowok yang Lebih Gampang Terangsang
Gitarama

Cewek atau Cowok yang Lebih Gampang Terangsang

Pernah nggak mikir, siapa cowok lebih gampang horny, cewek atau cowok? Ternyata, pertanyaan tersebut masih jadi perdebatan di kalangan ilmuwan, lho. Sebuah studi terbaru dari University of Texas seakan menemukan jawaban sederhana dari pertanyaan tersebut: cowok lebih mudah terangsang.

Menurut studi tersebut, dibandingkan cewek, cowok lebih sulit menolak gambar-gambar yang mempertontonkan lawan jenis yang menarik. Ini bahkan terjadi saat mereka diminta untuk tidak melihat gambar-gambar tersebut.

Tes lanjutan menemukan, cowok sebenarnya memiliki kontrol diri yang sama dengan cewek. Hanya saja, impuls untuk menerima lawan jenis yang menarik, hampir empat kali lebih kuat dibandingkan cewek. Wihhhh....

Penulis studi tersebut yang bernama Paul Eastwick mengatakan, teori evolusi mungkin dapat menjawab perbedaan ini. Menurutnya, karena seks dapat menyebabkan kehamilan pada cewek (bebannya ada pada cewek) maka cewek cenderung lebih selektif pada siapa yang bisa tidur dengan mereka.

Eastwick mengatakan, penerimaan sosial pada "hiburan" untuk cowok juga membentuk perilaku seks cowok yang cenderung lebih impulsif. Hasilnya, sejumlah studi menunjukkan cowok pun lebih banyak merayu ketimbang cewek.

Meski misalnya kadar testosteron rendah, kata Eastwick, keinginan untuk bercinta cowok tetap tinggi. Kendati demikian, cowok masih bisa berlatih untuk meningkatkan kontrol dirinya.

Psikiater dari RS Jiwa Dharmawangsa dr Agnes Tineke, SpJK mengatakan, secara biologis cowok lebih mudah terangsang dari cewek. Struktur area otak tertentu di hipotalamus yaitu nukleys suprakiasmatikus pada cowok lebih besar sehingga menghasilkan testosteron yang lebih tinggi, sehingga dorongan seksualnya juga lebih tinggi.

"Jika diibaratkan, wanita itu bagaikan kompor listrik, panasnya lama. Sementara pria itu microwave, cepat panas," ujarnya, berkelakar.

Gimana menurut, lo?

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest