Follow Us

Bulan Puasa, Jangan Absen Olahraga!

Ega Hai - Selasa, 16 Juli 2013 | 07:01
Bulan Puasa Jangan Absen Olahraga
Ega Hai

Bulan Puasa Jangan Absen Olahraga

Sebagian orang menganggap kalau puasa itu ngebatesin aktivitas kita seperti olahraga. Wait, itu salah banget lagi! Jangan karena puasa, kita jadi bermalas-malasan buat beraktivitas dong, apalagi kalo cuma tidur-tiduran doang. Berolahraga saat menjalani puasa nggak masalah kok.

Nggak usah khawatir puasa kita bakal batal karena berolahraga, asalkan kita tahu kemampuan dan kondisi tubuh kita, serta pemilihan waktu dan jenis olahraganya saja. Biarpun berpuasa, olahraga juga penting, supaya tubuh kita tetap sehat.

Nah, ada beberapa tips berolahraga yang bisa kita lakuin selama puasa menurut Dokter Spesialis olahraga, Grace Tumbelaka. Pertama, kita bisa berolahraga selama 15 sampai 30 menit sebelum waktu berbuka puasa. Kalaupun mau berolahraga di malam hari seperti futsal, sebaiknya dilakukan dua jam setelah berbuka.

Kedua, pilih olahraga ringan, seperti jogging, treadmill, atau bersepedah. Hindari olahraga berat, seperti mengangkat beban. Ketiga, hindari olahraga menjelang tidur. Agar tubuh kita bisa beristirahat sejenak setelah beraktivitas.

Jadi gimana nih, udah nggak perlu khawatir lagi dong buat olahraga di bulan puasa? Semoga tipsnya bermanfaat ya, hehehe...

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest