Follow Us

Kenapa Google Beri Nama Android KitKat?

Ega Hai - Rabu, 04 September 2013 | 03:32
Kenapa Google Beri Nama Android KitKat
Ega Hai

Kenapa Google Beri Nama Android KitKat

Kejutan dari Google memberikan versi terbaru dari sistem operasi Android dengan nama cokelat. Pasti banyak orang yang penasaran kenapa nama cokelat keluaran Nestle tersebut bisa ikut terlibat dalam sistem operasi Android 4.4. Director of Android global partnerships, John Lagerling membeberkan alasan pemilihan nama tersebut.

Ide itu muncul secara tiba-tiba saja dari para pengembang Google. "Salah satu snack yang kami simpan di dapur untuk menemani saat-saat coding adalah KitKat, dan seseorang berkata; 'hei, kenapa tidak kita sebut KitKat saja untuk rilis selanjutnya'," tutur John Lagerling, dilansir BBC, Rabu (4/9).

Setelah semua sepakat, pejabat Google langsung pergi ke Swiss untuk meminta izin kepada pihak Nestle perihal pemakaian nama tersebut. Pihak Nestle pun menyetujui niatan tersebut."Terus terang tidak sampai satu jam sampai kami bilang, 'ayo, mari kita lakukan'," ujar Patrice Bula, kepala pemasaran Nestle.

Untuk menandai kerjasama antara Nestle dan Google ini, lebih dari 50 juta coklat Androuid KitKat akan dibuat dan tersedia di lebih dari 19 negara, termasuk, Australia, Brazil, Germany, India, Japan, Dubai, Russia, Inggris dan Amerika Serikat.

Editor : Ega Hai

Baca Lainnya

Latest