Follow Us

3 Serba-serbi Kuliah di Jurusan Ekonomi Bisnis

iamalvin - Senin, 13 April 2015 | 09:15
3 Serba serbi Kuliah di Jurusan Ekonomi Bisnis
iamalvin

3 Serba serbi Kuliah di Jurusan Ekonomi Bisnis

Jurusan kuliah paling favorit saat ini, berdasarkan survei yang didapat awak redaksi adalah jurusan ekonomi bisnis. Jurusan kuliah satu ini emang lagi "panas" banget guys, serba-serbi kuliah di jurusan ekonomi bisnis juga seru. Apalagi karena katanya jurusan satu ini bisa menjadi "penyelamat" kita di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Kata Itmam Fathul Aziz di Bina Nusantara International, di jurusan Bisnis Internasional kalau kuliah ekonomi selain diajarin soal dasar-dasar ekonomi, cowok yang akrab disapa Itmam di kampusnya ini juga banyak belajar tentang profesionalisme di awal-awal kuliahnya.

Waktu ditemui kru redaksi di sebuah barbershop di bilangan Senopati, Jakarta Selatan, dia bilang kalau kuliah ekonomi dan bisnis itu nggak sekedar bisa memahami teori-teori ekonomi dan bisnis, tapi juga supaya bisa memiliki karakter yang profesional. Khususnya jiwa leadership.

"Awalnya gue belajarnya masih agak umum. Tapi mata kuliahnya emang dasar-dasarnya dulu. Cuma dari awal emang udah dituntut buat jadi leader," terang cowok yang sekarang kuliah di semester 2.

Masih kata cowok berkacamata tersebut, tantangan buat belajar ekonomi dan bisnis, khususnya kalau mengambil kampus dengan level internasional adalah kita dituntut untuk bisa melihat ke depan. Karena apa yang akan dihadapi anak-anak ekonomi dan bisnis itu akan cukup sulit, mengingat warga ASEAN lainnya yang mungkin lebih unggul di bidang ekonomi, udah bisa bekerja di Indonesia.

"Makanya kalau di kampus gue tuh, sebenernya lebih banyak ke diskusinya. Gimana caranya menyelesaikan masalah dalam perusahaan gitu. Tapi diajarin juga kok tentang gimana caranya bikin wirausaha," lanjut cowok berkacamata ini sambil mengelus rambut barunya.

Hmmm... Kira-kira kalau urusan kuliahnya bakal kayak gimana aja ya? Simak deh yuk...

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest