Follow Us

Bisnis Online Shop Gencar, Income Lancar

Rian Sidik (old) - Kamis, 17 Juli 2014 | 11:48
Bisnis Online Shop Gencar Income Lancar
Rian Sidik (old)

Bisnis Online Shop Gencar Income Lancar

Hari gini, bisnis yang paling mudah adalah dengan membuka online shop. Nggak harus mengeluarkan banyak biaya, dan lebih simple. Tapi, ada satu hal yang harus kita pegang adalah, harus bisa membuat mereka nyaman belanja di website kita.

Nggak cuma itu saja. Banyak hal yang harus kita kantongi buat bikin bisnis online shop. Nah, langsung aja, nih, tips-tips dari Riana Bisamarak, CEO dan Founder BelowCepek.com, online shop yang sudah tiga tahun berdiri.

1. Bagus tapi murah

Nggak semua barang yang ada di mall itu punya bahan yang bagus, walaupun mahal, tetep aja mereka pasti punya kekurangan. Nggak semua juga barang murah kualitas jelek, ada juga yang murah tapi kelihatan mahal. Jadi, itu pintar-pintar kita untuk mencari produk yang berkualitas bagus, tetapi dengan harga yang murah.

"Seperti BelowCepek.com yang komintmen menjual barang-barang dengan harga di bawah Rp 100.000 untuk semua produknya," bilang Riana, di Liberte French Brasserie, Pasific Place Mall, Jakarta, Rabu (16/7) lalu.

2 Produksi Indonesia

Banyak yang cari produk import Bangkok terlebih lagi Hongkong. Padahal kalau kita bisa pandai untuk memilih bahan baju yang kualitasnya sama, jangan mau ditipu sama kualitas import pokoknya. Produksi dengan material dari produk loka jauh lebih murah, dan kualitasnya juga nggak kalah bagus.

3. Persaingan

Di era modern ini nggak memungkinkan buat para pesaing yang lain muncul, apalagi jualan zaman sekarang banyak yang mengikuti mode. Kita harus bersaing dengan menggenjot dari sisi marketing.

4. Kerjasama

Kerjasama bisa dalam bentuk apa saja. Kebanyakan dari online shop yang sudah berhasil pasti kerja sama dengan blogger-blogger yang andal.

5. Iseng-iseng berhadiah

Siapa yang nggak suka sama barang diskonan atau gratisan. Kita harus bisa menarik customer buat melirik ke online shop kita, salah satunya dengan cara membuat kuis kecil-kecil berhadiah menarik.

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest