Follow Us

Hai

/

Art

Asra CantSayNoToHope : Stage Photographer Belum Banyak Yang Beneran

- Selasa, 27 Mei 2014 | 03:12
Asra CantSayNoToHope Stage Photographer Belum Banyak Yang Beneran
Hai Online

Asra CantSayNoToHope Stage Photographer Belum Banyak Yang Beneran

Suka nonton konser musik dan berminat untuk menjadi seorang stage photographer? Cowok bernama Muhammad Asranur ini merupakan salah satu stage photographer asal Indonesia yang pernah bekerja untuk sebuah media musik internasional bernama SPIN Magazine, lho.

Kini, penampilan para musisi kelas dunia sudah menjadi santapan baginya, mulai dari yang konser di Indonesia sampai luar negeri semuanya pernah diabadikan melalui kameranya. Berkat profesinya ini ia juga memperoleh akses untuk memotret di berbagai festival musik internasional. Cool!

Usut punya usut, ternyata cowok yang biasa disapa Asra ini mengaku kalau awalnya nggak sengaja suka mengabadikan momen dari konser yang ditonton. "Semua itu bermula saat gue sering nonton konser di Amerika Serikat saat kuliah dulu. Sejak itu gue berpikir kenapa nggak kalau gue mengabadikan momen para musisi yang tampil di panggung," kenang cowok berkacamata ini.

Sejak itu dirinya semakin mendalami fotografi hingga membeli kamera DSLR sendiri dan menjalani profesinya sebgai stage photographer. Ketika ditanya apakah awalnya ada yang memandangnya sebelah mata karena profesinya ini, Asra langsung menjawab sebenarnya bukan dipandang sebelah mata, tetapi banyak yang nggak ngerti.

Ingin tahu lebih lanjut pandangan Asra tentang dunia fotografer panggung saat ini. Buruan intip jawabannya di Hai Edisi 21. Terbit mulai Senin (26/5) kemarin, Braay!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest