Follow Us

Kualifikasi Atletik Bali-Nusra, 32 Atlet Pelajar Terbaik Lolos ke National Championships

Al Sobry - Selasa, 04 Oktober 2022 | 09:22
Kualifikasi Atletik Bali-Nusra, 32 Atlet Pelajar Terbaik Lolos ke National Championships
DBL Indonesia

Kualifikasi Atletik Bali-Nusra, 32 Atlet Pelajar Terbaik Lolos ke National Championships

HAI-Online.com - Kabar gembira bagi dunia Atletik Indonesia, pasalnya baru saja diumumkan sebanyak 32 atlet pelajar terbaik dalam ajang Bali-Nusra Qualifiiers lolos ke National Championship yang bakal dihelat di Jakarta pada 9-11 Desember 2022.

Kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia hasil kolaborasi Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dan DBL Indonesia, Champion Student Athletics Championships (SAC) Indonesia 2022 ini telah merampungkan kualifikasi di kota pertamanya yakni Bali dan Nusa Tenggara (Bali-Nusra) Qualifiers.

Bali-Nusra Qualifiers berlangsung sejak 30 September hingga 2 Oktober 2022. Kompetisi atletik pelajar Tanah Air ini digelar di Stadion 17 Desember, Turide, Kota Mataram.

Baca Juga: FIFA Kibarkan Bendera Setengah Tiang Demi Hormati Para Korban Tragedi Kanjuruhan

Kompetisi atletik pelajar yang digelar di Stadion 17 Desember ini diikuti oleh 3.898 atlet pelajar tingkat SD hingga SMA yang mewakili 150 lebih sekolah di wilayah Bali dan Nusa Tenggara.

Bali-Qualifiers memperlombakan 12 nomor. Untuk kelompok pelajar SMA dipertandingkan nomor lari 100 meter, lari jarak menengah 1.000 meter, lari estafet 4×100 meter, tolak peluru dan juga lompat jauh.

Sementara itu, tingkat SMP memperlombakan nomor lari 80 meter, lari jarak menengah 800 meter, lari estafet 5×80 meter, tolak peluru dan lompat jauh.

Adapun untuk SD terdapat nomor lari jarak 60 meter, lari estafet 8×50 meter dan tambahan atletik anak atau kids athletics yaitu formula 1 dan kanga’s escape atau lari kanga.

Pada hari ketiga sekaligus penutupan seleksi wilayah Bali-Nusra Qualifiers, Minggu (2/10), digelar final beberapa nomor bergengsi, di antaranya sprint, shot put, relays, middle distance dan long jump untuk menentukan para pemenangnya.

Khusus untuk tingkat SMA/sederajat, peserta yang merebut gelar sebagai juara dan runner-up pada masing-masing nomor berhak lolos mewakili Bali-Nusra Qualifiers untuk bersaing secara nasional.

Hasilnya, sebanyak 32 atlet pelajar terbaik Champion SAC Indonesia 2022 hasil kualifikasi Bali-Nusra akan tampil pada National Championships di Jakarta, 9-11 Desember mendatang. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest