Follow Us

Fakta-Fakta Unik Tentang Mimpi (Part 2)

Ega Hai - Rabu, 10 September 2014 | 11:40
Fakta Fakta Unik Tentang Mimpi Part 2
Ega Hai

Fakta Fakta Unik Tentang Mimpi Part 2

Setiap orang pasti pernah bermimpi dalam tidurnya. Tapi sebagian dari kita menganggapnya hanya sebagai bunga tidur, padahal lebih dari sekedar itu mimpi juga memiliki pemahaman secara ilmiah. Baru-baru ini ditemukan fakta terbaru tentang mimpi.

Berikut sembilan fakta tentang mimpi yang perlu kamu tahu:

Baca Juga: Fakta-Fakta Unik Tentang Mimpi

5. Mimpi dapat muncul saat tidur singkatMimpi nggak hanya terjadi saat fase tidur REM. Menurut Arnulf, mimpi terjadi dalam tidur apapun. Namun, isi dari mimpi itu sendiri akan berubah sesuai tahapnya. Semakin masuk ke fase REM, maka mimpi akan semakin emosional, visual, kompleks, dan agresif.

6. Mimpi basah juga dialami cewek, lhoMenurut sebuah riset Universitas Montreal, sekitar 4 persen mimpi tentang seks berakhir pada mimpi basah, bukan hanya pada laki-laki, tapi juga perempuan.

7. Mengingat mimpi yang berkesanBeberapa dari orang yang mengingat mimpi menarik merasa itu sudah seluruh mimpinya. Padahal, mimpi itu hanyalah bagian dari satu skenario yang lebih besar."Mimpi seperti terbang atau telanjang bulat di depan umum dialami hampir semua orang. Mimpi seperti itu lebih mudah diingat, walaupun hanya mewakili kurang dari 1 persen mimpi malam itu," ujarnya.

8. Bangun membantu kamu mengingat mimpiArnulf mengatakan, semakin sering kamu terbangun di malam hari, semakin mudah untuk mengingat mimpi. Mitos bahwa makan banyak sebelum tidur membuat bermimpi itu salah. Hal itu sebenarnya akan membuat kamu lebih sering terbangun.

9. Mimpi bisa berdurasi panjangSatu mimpi lengkap bisa jadi hanya beberapa detik. Ada pula mimpi yang dapat mencapai satu jam, tergantung dari skenarionya. Peneliti menyebutnya "bermimpi yang epik".

Baca Juga:

Mimpi Basah Sama Cowok Juga, Normal Atau Nggak?

Mimpi Basah kok Malu?

5 Mimpi Para Cowok

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest