Follow Us

Mau Jantan? Olahraga, Jangan Masturbasi!

- Rabu, 20 Maret 2013 | 10:17
Mau Jantan Olahraga Jangan Masturbasi
Hai Online

Mau Jantan Olahraga Jangan Masturbasi

Nah, ngebahas aktivitas ini memang bakalan ada dari kita yang pilih diem-diem aja ngebahasnya. Sebab, kebanyakan sih pada malu-malu gituh ngakuinnya. Padahal nggak perlu sungkan, karena yang pasti nggak ada cowok yang nggak pernah melakukanya! Upsss..., kalau cewek masturbasi juga nggak ya?

Oke, kita fokus dulu melihat diri kita. Katanya sih katanya, kalau masturbasi itu bisa bikin kita tambah jantan, karena eh karena, masturbasi itu bisa meningkatkan hormon testosteron, hmm bener nggak sih?

Jawabannya salah. Tetow! Yang benar adalah masturbasi itu justru efek dari meningkatnya hormon testosterone! Perlu digarisbawahi nih. Hormon testosteron memang membawa sifat maskulin, tapi masturbasi nggak bisa dijadikan ukuran seseorang akan tambah jantan. Bahkan ukuran penis pun nggak berpengaruh sama tingkat kejantanan seseorang, tetapi wujud maskulinitas bisa keliatan dari sikap seorang cowok. Tergantung gimana rasa percaya diri dan gimana cara dia menghargai dirinya gitu deh.

APA MANFAAT DAN BAHAYA MASTURBASI

Namanya aja udah' masturbasi' mirip-mirip 'aborsi' hehe nggak segitunya sih, tapi emang bener, proses perangsangan seksual yang sengaja dilakukan pada organ kelamin untuk memperoleh kenikmatan dan kepuasan seksual ini jadi media paling gampang menyalurkan libido kita yang lagi memuncak. Hasilnya, tubuh kita yang tadinya tegang kembali rileks. Tapi dibalik manfaat itu, bahayanya lebih banyak.

Gerakan menggosok penis dengan sangat cepat misalnya, atau dengan tekanan berat dan gesekan itu dapat memperbesar risiko ejakulasi terbelakang, maksudnya adalah kita dapat mengalami jenis disfungsi seksual sehingga kita nggak dapat merasakan laagi klimaks dan orgasme. Bahkan ketika nanti kita berhubungan seks dengan pasangan resmi.

Efek terparah dari masturbasi bukan ke fisik, tapi lebih ke psikis. Kalau keseringan, pikiran jadi nggak bisa konsen ke kegiatan lain karena addict tadi. Jangka panjang dari ketergantungan ini akan terasa ketika kita punya pasangan seks yang resmi nanti. Ya, seperti yang dijelaskan tadi : kita nggak bisa menikmati hubungan intim dengan pasangan. Uh rugi kan?

PERJAKA ATAU NGGAK?

Kalau suka bermasturbasi itu masih bisa dibilang perjaka atau nggak? Hehe untuk hal ini, kita harus tahu dulu bahwa ukuran yang menentukan keperjakaan adalah itikad. Ketika aktivitas seksual melibatkan organ kelamin berlangsung karena dorongan nafsu dan didasari atas suka sama suka, maka di situlah keperjakaan seseorang dikatakan hilang.

Nafsu atau dorongan seks sifatnya alamiah, semua orang pasti punya. Tapi yang nggak boleh dilupakan bahwa dibalik nafsu, selalu ada itikad dan niat. Niat itu muncul karena ada rangsangan dari dalam (misalnya mimpi basah) dan luar. Sedangkan itikad muncul dengan berbagai pertimbangan : berusaha mewujudkan pemuasan nafsu atau ngerem nafsu? Jadi, yang namanya birahi harus dikendalikan. Sejauh kita nggak ngajak orang lain main-main dengan kelamin, kita masih bisa perjaka sampai nikah dan melakukannya.

MANDUL

Kebanyakan masturbasi bikin mandul atau nggak? Hmm kasih tahu nggak yah, heheh ya nggaklah... masturbasi nggak menyebabkan kemandulan kok. Masturbasi hanya menurunkan jumlah sperma dalam jangka pendek, biasanya kurang dari 24 jam. Di hari berikutnya, jumlah sperma akan kembali normal. Nah, kehamilan dapat terjadi setelah penetrasi, bahkan pada cowok yang sering masturbasi. Hal yang justeru bisa membuat cowok mandul adalah kalau nggak mengalami orgasme (ejakulasi) selama beberapa hari atau lebih.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest